BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

3 MASALAH UMUM DALAM PEMBUKUAN ONLINE

Di era serba digital seperti saat ini pembukuan online adalah pilihan bagus dalam pengelolaan sebuah bisnis. Sebenarnya pembukuan online sama seperti pembukuan tradisional. Ini adalah proses memelihara catatan keuangan anda. Tetapi dengan sistem online, semua pekerjaan dapat dilakukan di satu tempat virtual, menjadikannya lebih nyaman dan memungkinkan anda mengambil keuntungan dari keahlian yang tidak ditemukan di tempat bisnis anda. Meski begitu pembukuan online bukannya tanpa kesalahan. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu (Lembaga Konsultan Software Accounting Surabaya) akan membahas beberapa hal kesalahan umum pembukuan online dan bagaimana menghindarinya.

Waktu Onboarding yang Berlebihan
Perusahaan pembukuan online biasa menghadapi salah satu tantangan ketika anda sebagai klien baru mereka. Ini karena ada banyak hal yang perlu dilakukan dalam waktu singkat termasuk pengaturan perangkat lunak, pelatihan proses, dan banyak lagi. Jika perusahaan tidak memiliki sistem onboarding yang kuat di tempat, itu bisa memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan dan yang dapat menghasilkan kesalahan. Ikutilah rencana, pilih perusahaan yang baik, dan anda akan baik-baik saja.

Kesalahan Komunikasi
Saat anda menggunakan perusahaan pembukuan online, Anda mungkin perlu mengubah cara anda berkomunikasi. Jika anda terbiasa dengan pertemuan langsung di mana anda dapat berjalan menuju aula untuk penyelesaian, itu tidak akan mungkin terjadi. Semua komunikasi dilakukan melalui email, telepon, atau rapat virtual. Kami menyarankan rapat virtual sehingga sebanyak mungkin komunikasi dapat dilakukan. Ingat, bahasa tubuh penting untuk komunikasi yang baik, dan anda tidak bisa mendapatkannya melalui email. Jika akuntan virtual baru anda hanya berkomunikasi melalui email, anda mungkin terbuka untuk beberapa kesalahan di kemudian hari.

Ekspektasi Pembukuan Online
Bergantung pada apa yang anda lakukan sebagai bisnis, mungkin ada beberapa hal yang tidak dapat diselesaikan oleh tim pembukuan online anda. Jika anda menurunkan semuanya ke mereka, sangat memungkinkan akan terjadinya eror di sepanjang jalan. Misalnya, jika anda membeli persediaan, jika tim virtual anda tidak dapat melakukan penghitungan persediaan tersebut. Anda mungkin perlu meminta staf anda yang ada untuk membantu di area tertentu.

Meskipun ada kemungkinan untuk beberapa kesalahan, menggunakan perusahaan pembukuan online akan menghemat waktu, energi, dan stres anda. Anda juga akan memiliki proses dan pelaporan yang lebih baik, dengan asumsi anda memilih perusahaan yang tepat.

Baca juga : SOLUSI MENGUBAH PEMBUKUAN METODE PENCATATAN AKUNTANSI BERBASIS KAS (CASH BASIC) KE SISTEM SOFTWARE ACCOUNTING YANG TERSISTEMASTIS

Demikian artikel ini, terimakasih dan semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, software akuntansi, software payroll atau cost management. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp