BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

4 STRATEGI EFEKTIF PENGENDALIAN BIAYA

Pengendalian biaya selalu menjadi strategi yang tepat ketika kondisi bisnis sedang sulit, tetapi tidak boleh diabaikan ketika kondisi ekonomi membaik. Bagaimanapun, kontrol ketat pada sisi biaya buku besar memperkuat bisnis dan memberi mereka fleksibilitas tambahan untuk berinvestasi dalam peluang pertumbuhan.
Namun, mengidentifikasi metode pengendalian biaya terkadang dapat menjadi tantangan dan memakan waktu bahkan bagi para profesional keuangan. Pertimbangkan lima saran ini untuk pendekatan baru.

1. Libatkan semua orang.
Tantang karyawan di seluruh perusahaan untuk mengidentifikasi cara bisnis dapat menghemat waktu atau uang. Kebanyakan orang mungkin dapat menunjukkan ketidakefisienan atau aktivitas dengan pengembalian investasi yang buruk.
Mitra luar Anda – pemasok dan vendor – mungkin juga dapat menawarkan gagasan tentang bagaimana perusahaan Anda dapat mengurangi pengeluaran atau bagaimana mereka dapat bekerja dengan Anda dengan biaya lebih rendah dengan mengubah syarat pembayaran atau pola pemesanan. Pertimbangkan untuk memberi penghargaan kepada karyawan dan mitra bisnis yang sarannya diterapkan.

2. Perhatikan kondisi kantor Anda.
Evaluasi apakah perusahaan Anda sepenuhnya memanfaatkan ruang kantornya. Mungkin ada kantor kosong di dalam gedung Anda yang dapat disewakan? Jika Anda memiliki staf yang sering melakukan telekomunikasi, Anda dapat mengurangi ruang kantor fisik dan menurunkan biaya overhead dengan menyiapkan stasiun kerja bersama.

3. Bekerja dengan profesional interim.
Membawa konsultan memungkinkan perusahaan menyesuaikan manajemen kepegawaian mereka agar sesuai dengan peluang bisnis. Dengan bekerja dengan para profesional berdasarkan proyek, perusahaan dapat dengan cepat mengakses keahlian dan keterampilan subjek khusus konsultan sesuai kebutuhan.

4. Tantang staf akuntansi dan keuangan.
Semua personel keuangan, bukan hanya akuntan biaya, harus mampu mengendalikan biaya dengan cepat. Jika perlu, berikan pelatihan tambahan.
Bekerja dengan tim Anda untuk menerapkan perspektif akuntansi biaya pada masalah bisnis dan fokus pada bagaimana proses bisnis dan aktivitas Anda memengaruhi biaya. Cara lain untuk membangun pengetahuan ini adalah dengan meminta staf akuntansi dan keuangan bekerja dengan unit bisnis yang berbeda selama jangka waktu tertentu untuk memperluas pengetahuan operasional dan mendapatkan wawasan langsung tentang pendorong biaya.

Bahkan dalam masa ekonomi yang baik, pengendalian biaya tetap penting karena meningkatkan kemampuan perusahaan Anda untuk beroperasi dari posisi yang kuat. Jangan menunggu sampai Anda dipaksa untuk memotong biaya. Dengan menjadi proaktif dan terus berfokus pada metode pengendalian biaya, Anda akan cenderung tidak perlu bereaksi tiba-tiba terhadap keadaan yang berubah. Demikian jika Anda membutuhkan informasi perihal manajemen untuk finansial perusahaan, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp