BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

5 ALASAN UNTUK MENGEVALUASI ULANG SOFTWARE AKUNTANSI ANDA SAAT INI

Terlepas dari manfaat yang dibawa oleh otomatisasi dan teknologi saat ini, melemparkan perangkat lunak tanpa berpikir panjang ke setiap masalah yang Anda hadapi bukanlah jawabannya. Pastikan untuk menilai situasi Anda dan fokus pada integrasi serta kegunaan.
Untuk membantu penyebab ini, berikut adalah lima alasan utama mengapa sekarang saatnya untuk mengevaluasi kembali perangkat lunak akuntansi Anda:

1. Keluhan Dari Staf
Jangan berasumsi bahwa tenggat waktu yang terlewatkan secara kronis disebabkan oleh manajemen waktu karyawan yang buruk. Inefisiensi dengan perangkat lunak saat ini mungkin menjadi penyebab utama. Dengarkan karyawan jika mereka mengeluh dengan perangkat lunak yang sulit digunakan.

2. Kurangnya Efisiensi
Jika diterapkan dengan tepat, solusi perangkat lunak harus meningkatkan efisiensi dengan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk tugas-tugas biasa. Jika perangkat lunak Anda saat ini tidak lagi menunjukkan efisiensi, mungkin ada baiknya ada pikir kembali untuk mengevaluasinya.

3. Ketergantungan Besar pada Spreadsheet
Penggunaan spreadsheet volume yang tinggi adalah tanda bahwa perangkat lunak Anda tidak cukup memenuhi kebutuhan akuntan. Perangkat lunak saat ini dapat secara signifikan meminimalkan jumlah pekerjaan spreadsheet manual. Tidak seperti spreadsheet, perangkat lunak spesialis dapat dengan cepat menemukan kesalahan entri data potensial dengan memunculkan anomali dalam penghitungan pajak di awal proses, memastikan pengajuan pajak yang lebih berhasil dan mengurangi potensi kesalahan perhitungan.

Baca juga Artikel terkait:

3 CARA EFEKTIF MERAMPINGKAN KEUANGAN BISNIS ANDA DI TAHUN 2021

4. Sistem Kedaluwarsa
Banyak masalah mungkin timbul dari perangkat lunak lama, termasuk dukungan pelanggan yang buruk, masalah integrasi dengan aplikasi baru, dan kurangnya pembaruan keamanan yang penting. Kurangnya dukungan pelanggan dapat membuat Anda tidak tahu apa-apa jika masalah yang merugikan muncul, dan sistem yang masih traditional sering kali tidak dapat berintegrasi mulus dengan aplikasi baru yang mungkin digunakan perusahaan Anda.

5. Kurangnya Mobilitas
Dalam lingkungan kerja hibrid saat ini, Anda tentunya memerlukan akses ke file digital dari lokasi mana pun, kapan pun Anda membutuhkannya, dan di perangkat apa pun. Integrasi cloud memungkinkan mobilitas semua tanpa perlu investasi infrastruktur yang signifikan.
Accounting software juga dapat memanfaatkan cloud untuk mendorong lingkungan kerja yang lebih inklusif. Fleksibilitas yang dimungkinkan dengan perangkat lunak cloud memungkinkan tim akuntan untuk melakukan pekerjaan mereka pada jam yang nyaman untuk gaya hidup mereka, mempromosikan budaya yang sehat dengan keseimbangan kehidupan kerja.

Kesimpulan
Perangkat lunak yang digunakan perusahaan Anda harus memberdayakan dan menginspirasi akuntan untuk bekerja lebih cerdas – bukan lebih keras.
Pastikan perusahaan Anda secara teratur menilai umpan balik karyawan dan mengganti sistem usang dengan perangkat lunak yang meningkatkan efisiensi, mengurangi ketergantungan pada spreadsheet, dan dapat digunakan di lingkungan seluler.

Semoga bermanfaat, dan jika Anda membutuhkan profesional untuk membantu mengatur keuangan Anda, kami siap membantu. Silahkan hubungi kami DISINI.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp