BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

5 CARA MEMAKSIMALKAN PEMBIAYAAN BISNIS RITEL

Pernahkah Anda berpikir untuk memulai bisnis ritel atau sedang menjalankannya? Mengoperasikan bisnis ritel sangat bermanfaat dan menantang. Meskipun memiliki perusahaan ritel Anda memberikan banyak ruang untuk pertumbuhan dan kesuksesan, Anda juga akan menghadapi beberapa masalah atau kemunduran. Salah satu tantangan terbesar yang akan Anda hadapi terkait dengan keuangan. Kurangnya uang benih ataumodal kerja dapat mencegah Anda mencapai tujuan bisnis Anda.
Banyak bisnis ritel yang dapat beroperasi dengan lancar dengan pembiayaan yang memadai. Untungnya, ada banyak cara untuk melakukan ini, termasuk menggunakan opsi tradisional dan alternatif. Untuk bisnis ritel kecil, titik kontak pertama adalah bank Anda. Jika Anda tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman bank atau tidak ingin mengambilnya, tersedia opsi pembiayaan alternatif, seperti pinjaman berbasis aset.
Berikut adalah lima cara bisnis ritel dapat memanfaatkan pembiayaan:

Pilih Pemberi Pinjaman yang Tepat
Salah satu cara memaksimalkan pembiayaan untuk bisnis ritel Anda adalah dengan memilih penyedia pinjaman yang tepat. Pinjaman bisnis adalah salah satu cara paling umum untuk membiayai perusahaan ritel baru atau yang sudah mapan. Dan juga lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman jenis ini karena ada banyak perusahaan yang mengkhususkan diri dalam jenis pinjaman ini.
Perhatikan bahwa beberapa pemberi pinjaman mungkin menawarkan tarif yang lebih rendah dan persyaratan yang lebih baik daripada bank tradisional karena mereka menggunakan uang mereka sendiri untuk meminjamkan daripada mengambil simpanan dari pelanggan seperti yang dilakukan bank.
Anda juga dapat membiayai perusahaan Anda dengan menghubungi serikat kredit dan calon investor.
Mengapa memilih pemberi pinjaman yang tepat sangat penting dalam memaksimalkan pembiayaan untuk bisnis ritel Anda? Sumber pendanaan yang tepat sangat penting untuk kesuksesan bisnis karena Anda akan dapat memilih ukuran pinjaman yang paling sesuai, suku bunga, lama pembayaran, dan banyak lagi. Dengan meluangkan waktu untuk menilai kebutuhan pembiayaan Anda, Anda akan menemukan penyedia pinjaman bisnis yang tepat yang dapat bekerja sama dengan Anda dalam memperoleh pendanaan yang cukup untuk perusahaan ritel Anda.

Beli Dalam Jumlah Besar
Salah satu cara untuk membelanjakan keuangan Anda dengan bijak adalah dengan membeli persediaan dan produk Anda dalam jumlah besar, sebanyak mungkin. Dengan demikian, Anda dapat memperluas inventaris Anda sehingga pelanggan Anda dapat mengandalkan Anda untuk memiliki produk yang mereka butuhkan kapan saja. Jika Anda tidak memiliki sumber daya untuk membeli barang dalam jumlah besar, hubungi pemasok yang dapat menawarkan jangka waktu pembayaran yang ditangguhkan sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kesenjangan dalam arus kas Anda.

Baca juga Artikel:

TIPS EFEKTIF DALAM MANAJEMEN KEUANGAN RITEL

Pasarkan Merek Anda dengan Bijak
Jika Anda ingin memaksimalkan dana bisnis Anda, Anda juga harus pintar dalam pemasaran. Mempromosikan produk atau layanan Anda dapat mengurangi anggaran Anda. Kabar baiknya adalah bahwa ada metode yang terjangkau untuk mengiklankan bisnis ritel Anda tanpa menghabiskan terlalu banyak.
Namun, penting untuk menilai persyaratan unik bisnis Anda sebelum mencoba salah satu dari ini:

  • Pemasaran media sosial: Saat ini, hampir semua bisnis dapat memanfaatkan media sosial untuk memasarkan merek mereka. Dengan jumlah orang di media sosial, masuk akal untuk mempromosikan barang dan jasa Anda secara online. Pemasaran media sosial dapat dilakukan dengan biaya rendah dengan hasil yang menguntungkan.
  • Google MyBusiness: Jika Anda ingin meningkatkan pendanaan bisnis Anda, Anda tidak boleh melupakan beberapa strategi pemasaran sederhana namun efektif yang digunakan oleh bisnis kecil dan mapan. Sebagai contoh,Google MyBusiness adalah alat gratis yang meningkatkan visibilitas Anda dalam pencarian lokal.
  • Barang Promosi Bermerek:Sebagian besar pelanggan senang menerima barang dagangan gratis, terutama jika barang itu berguna dan berkualitas tinggi. Anda dapat menggunakan strategi pemasaran ini untuk bisnis ritel Anda dengan memberikan barang-barang bermerek gratis kepada pelanggan sebagai hadiah selamat datang atau sebagai barang tambahan dengan pembelian mereka.

Berpikir Online
Dengan pergeseran ke belanja online karena pandemi yang sedang berlangsung, Anda harus menemukan cara untuk membuat produk dan layanan Anda dapat diakses secara online. Dibandingkan dengan biaya operasional toko ritel fisik, membangun toko online mungkin hanya menghabiskan sebagian kecil dari biaya toko fisik.

Turunkan Pengeluaran Anda
Biasakan untuk secara teratur mengaudit keuangan perusahaan Anda, terutama yang menyangkut biaya operasional bisnis. Menurunkan biaya Anda adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan posisi keuangan bisnis ritel Anda. Untuk memaksimalkan pembiayaan bagi bisnis ritel Anda, tinjau setiap aspek bisnis Anda untuk mengetahui bagaimana Anda bisa menabung.

Kesimpulan
Baik Anda memulai bisnis ritel baru atau mengembangkan yang sudah ada, Anda perlu mengelola keuangan Anda dengan baik. Memaksimalkan dana bisnis Anda memungkinkan Anda membangun bisnis ritel pemula atau menskalakan bisnis yang sudah ada. Tidaklah cukup untuk menemukan ceruk pasar Anda dan menangkap target pasar Anda, tetapi Anda perlu fokus pada apa yang Anda lakukan terbaik dan cerdas dengan semua keputusan bisnis yang berhubungan dengan keuangan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp