BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

5 STRATEGI PEMASARAN KONTEN UNTUK MENJANGKAU DAN MENGKONVERSI BANYAK AUDIENS

Seperti setiap aspek dari keseluruhan strategi pemasaran Anda, strategi pemasaran konten Anda harus memiliki dua tujuan yaitu untuk menjangkau dan mengonversi. Namun, di situlah letak tantangannya.
Bagaimana Anda dapat mengembangkan konten yang akan menjangkau pelanggan target Anda, melibatkan mereka dengan konten yang akan mereka baca, dan pada akhirnya mengubah mereka untuk membeli produk dan layanan Anda? Nah dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa tips agar Anda berhasil melakukannya.

1. Gunakan Wawasan Audiens untuk Mendorong Strategi Pemasaran Konten Anda
Menciptakan persona pelanggan—potret singkat dari pelanggan Anda yang paling mungkin—adalah permulaan dari strategi Anda yang berfokus pada pelanggan. Temukan niat dan minat pelanggan Anda untuk menggali topik, jenis konten, dan publikasi pilihan serta untuk memahami kebutuhan mereka dengan lebih baik.
Ajukan pertanyaan kepada pelanggan Anda melalui survei online atau tatap muka, obrolan informal, atau bahkan saat makan malam. Selidiki kedalaman kebutuhan mereka untuk menghasilkan konten yang dapat mereka gunakan untuk memecahkan tantangan terbesar mereka.

Baca juga Artikel : 4 CARA ANDA DAPAT MENGGUNAKAN DIGITAL DALAM PROGRAM LOYALITAS ANDA

2. Buat Pernyataan Misi Pemasaran Konten
Anda tidak akan pernah memulai perjalanan tanpa peta—atau setidaknya perangkat GPS yang berfungsi penuh. Pikirkan pernyataan misi Anda sebagai GPS untuk pemasaran konten Anda. Untuk membuat pernyataan Anda, tentukan audiens Anda, satu topik yang mendefinisikan keahlian Anda, dan nilai yang akan diperoleh pelanggan target Anda dari keahlian itu.
Saat Anda mempersempit audiens Anda, topik khas, dan nilainya bagi pelanggan Anda, Anda dapat membuat pernyataan misi yang khusus untuk pelanggan Anda—yang memberi mereka nilai tertinggi untuk waktu yang mereka investasikan dalam mencernanya.

3. Atur Konten Anda
Untuk memenuhi misi Anda, Anda perlu menyediakan tempat di mana pelanggan Anda dapat mengakses konten Anda dengan mudah. Destinasi digital ini perlu memberikan pengalaman yang ramah pengguna yang akan memandu pelanggan Anda dengan cepat ke konten yang mereka butuhkan.

  • Buat daftar kategori yang Anda cakup di bagian atas halaman web:Tentukan kategori dalam bahasa Inggris sederhana dengan font yang mudah dibaca. Sediakan kotak telusur untuk membantu mereka menemukan apa yang mereka butuhkan dengan cepat.
  • Publikasikan artikel dan posting blog dengan tanggal publikasi dan nama penulis:Jika pelanggan membutuhkan informasi sensitif waktu, mereka ingin mengetahui tanggal artikel. Demikian pula, jika penulis tertentu memberikan wawasan khusus tentang subtopik yang menarik minat pelanggan, nama penulis akan membantu mereka menemukan artikel penulis tersebut.
  • Gunakan visual yang kuat untuk menjaga minat pembaca:Jangan melawan kurva perhatian. Ikutilah—dan berikan visual yang memikat pembaca dan menjaga mereka tetap di halaman.
  • Sorot postingan teratas untuk meningkatkan keterlibatan:Jika sebuah artikel berkinerja baik, pastikan artikel itu muncul di bagian atas hasil pencarian di bawah topik itu. Dengan begitu, ia akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas, mendorong penampilannya di hasil pencarian umum di Google dan mesin pencari lainnya serta di situs web Anda.
  • Gunakan berbagi sosial untuk menyebarkan berita:Permudah pembaca untuk berbagi konten Anda dengan kolega dan teman.

4. Tentukan Staf Anda dan Perannya
Saat Anda tumbuh, Anda harus menentukan anggota staf mana yang memikul tanggung jawab untuk tugas mana. Hindari jargon dan tetap berpegang pada deskripsi tugas setiap orang yang mudah dipahami.

  • Semuanya naik dan turun pada kepemimpinan. Carilah seseorang yang menghasilkan konten yang efektif dan juga memiliki kualitas kepemimpinan. Tunjuk mereka untuk menjadi editor pengelola Anda.
  • Kelola komunitas Anda. Jika Anda memiliki sumber daya, tunjuk seseorang untuk mengelola jumlah pembaca—seseorang yang dapat menjangkau dengan telinga yang mendengarkan.
  • Miliki analitik Anda. Temukan pengolah angka hebat yang tidak hanya dapat menganalisis tetapi juga dapat memberi Anda wawasan yang diberikan oleh angka-angka ini.
  • Guru desain. Jika visual adalah kunci untuk mempertahankan minat, Anda memerlukan profesional desain yang terampil untuk membuat halaman yang tidak hanya menyediakan konten hebat tetapi juga menampilkan konten tersebut dalam tampilan yang memukau dan ramah pengguna.
  • Kurasi. Jika Anda adalah perusahaan yang lebih kecil, editor pengelola Anda dapat memilih pos mana yang akan diterbitkan dan kapan. Saat Anda tumbuh, editor Anda mungkin memerlukan bantuan ekstra untuk menyaring semua kontribusi untuk menemukan kontribusi yang paling membantu pelanggan Anda menemukan apa yang mereka butuhkan untuk memecahkan masalah mereka.
  • Penyedia konten. Bergantung pada ukuran perusahaan Anda, Anda mungkin memiliki berbagai penyedia konten internal, termasuk copywriter, produser video, desainer grafis, dan lainnya. Saat ini, sebagian besar perusahaan lebih memilih untuk mengalihdayakan pekerjaan ini ke agen pemasaran konten sehingga mereka dapat memfokuskan kebutuhan staf mereka pada personel yang terampil pada apa yang sebenarnya diproduksi oleh perusahaan.
  • SEO dan profesional media berbayar. Optimisasi mesin pencari dan produksi media telah menjadi begitu terspesialisasi sehingga hanya perusahaan terbesar yang mampu mempekerjakan produsen SEO dan media terbaik untuk tim internal mereka. Sebagian besar perusahaan menemukan bahwa outsourcing ke agen khusus akan menghasilkan hasil yang lebih baik dengan biaya lebih sedikit.

Untuk perusahaan kecil dan pemula, agen pemasaran konten seperti kami dapat mengisi peran ini. Kemudian saat Anda berkembang, kami dapat tetap berpegang pada konten dasar SEO sementara tim Anda membangun kepemimpinan pemikiran, kampanye, dan menguji jalur konversi.

Baca juga Artikel : STRATEGI MARKETING TERBAIK UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN ANTAR SESAMA DISTRIBUTOR 

5. Buat Strategi Distribusi yang Memaksimalkan ROI Anda
Jika Anda seorang pemula, pelajari cara memanfaatkan sumber daya gratis yang dapat Anda gunakan untuk mendistribusikan konten melalui saluran yang menjangkau pelanggan yang tepat.
Google Analytics dan sebagian besar platform media sosial memiliki analisis data yang gratis untuk digunakan. Mempelajari cara menggunakannya, bagaimanapun, membutuhkan waktu. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu daripada uang, itu adalah waktu yang dihabiskan dengan baik. Lihat hasil yang diperoleh setiap bagian konten di setiap saluran distribusi—dan rencanakan distribusi konten di masa mendatang dari data tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jika Anda membutuhkan informasi lebih detil perihal manajemen dan pemasaran bisnis baik itu offline maupun online, kami siap membantu. Silahkan hubungi kami hari ini DISINI.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp