BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

5 TUJUAN YANG HARUS BISNIS ANDA CAPAI DENGAN CRM

Anda mungkin sudah tahu apa itu CRM, dan apa fungsinya bagi bisnis Anda. Namun, sudahkan Anda melakukannya dengan benar?
Untuk melakukannya dengan benar, Anda memerlukan lebih dari sekadar perangkat lunak – Anda juga perlu mengembangkan serangkaian tujuan CRM yang lengkap untuk memandu dan mendorong upaya penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan Anda.
Pertama-tama, mari kita cepat memecah arti yang berbeda dari CRM.
Sistem CRM, atau sistem CRM– ini adalah aplikasi berbasis web yang memungkinkan tim Anda memprioritaskan pengalaman pelanggan, dan menggunakan data untuk mengoptimalkan penjualan dan layanan.
CRM juga merujuk, pada strategi yang digunakan bisnis untuk mencapai hubungan yang lebih baik dengan klien mereka. Dalam artikel kali ini, akan kami bahas hubungan baik yang seperti apa yang harus Anda tuju..

1. Kepuasan pelanggan, tentu saja!
Tujuan nomor satu dari CRM? Menjaga pelanggan Anda senang.
Itu tidak berarti tim layanan pelanggan Anda belum melakukan pekerjaan yang baik dengan ini. Hanya saja, jika Anda ingin merampingkan cara agen Anda menyelesaikan perselisihan, mengelola masalah yang sedang berlangsung, dan memberikan layanan pelanggan kelas dunia, Anda memerlukan perangkat lunak CRM.
Sistem tiket drag-and-drop untuk memprioritaskan pertanyaan yang paling mendesak. Loyalitas pelanggan dan pelacakan keterlibatan untuk mengidentifikasi pelanggan terbaik Anda. Menguraikan riwayat pelanggan yang memungkinkan tim Anda memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan dengan kecepatan dan kemudahan yang lebih besar daripada sebelumnya.
Dengan sistem CRM, bisnis Anda dapat menjadikan kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama Anda tahun ini.

2. Kampanye pemasaran yang mengonversi
Pemasaran adalah tugas yang membuat frustrasi di saat-saat terbaik.
Tapi, dengan Sistem CRM, itu tidak terlalu sulit. Bahkan, sistem yang tepat dapat mengotomatisasi sebagian besar pekerjaan. Anda masih dapat melakukan hal-hal menyenangkan, seperti membuat email dan membuat pesan. Dan, tentu saja, Anda akan bertanggung jawab untuk memantau klik, pembukaan, dan pembacaan.
Sistem CRM mampu mengelompokkan pelanggan berdasarkan demografi, preferensi, atau lokasi untuk memastikan pengembalian investasi yang maksimal.
Dengan sistem CRM yang tepat, Anda akan dapat menyematkan formulir web ke situs Anda – memungkinkan Anda menghasilkan prospek baru dari awal, dan mengirimkannya langsung ke pangkuan penuh rasa terima kasih dari tenaga penjualan Anda yang paling lapar.
Kampanye pemasaran yang lebih menguntungkan dan efektif tidak di luar jangkauan Anda. Jadikan itu sebagai tujuan CRM utama Anda untuk tahun 2021, dan saksikan bisnis Anda berkembang pesat.

3. Melebihi kuota penjualan
Dengan sistem CRM, tim penjualan Anda tidak hanya dapat membangun jaringan prospek dan kontak yang kuat, tetapi juga pemahaman tentang calon pelanggan tersebut – siapa mereka, apa yang mereka sukai, dan cara terbaik untuk mengonversi mereka ke dalam kesepakatan.
Dan, setelah tim penjualan Anda membangun hubungan dengan klien baru tersebut, mereka akan memiliki semua yang mereka butuhkan untuk dijual kepada mereka lagi, dan lagi, dan lagi. Itu karena sistem CRM juga bertindak sebagai database kontak pusat, menyimpan info dari setiap telepon, email, dan interaksi media sosial yang dimiliki tim penjualan Anda dengan klien Anda.
Ini membuat semua orang di tim Anda pada halaman yang sama, dan menghilangkan efek berbahaya yang menyembunyikan data dalam spreadsheet pada pertumbuhan bisnis.

4. Pemahaman yang lebih baik tentang apa yang berhasil
Kunci untuk menumbuhkan bisnis yang sukses tidak selalu tentang mendapatkan dan mempertahankan pelanggan. Ini juga tentang mengetahui apa yang berhasil, dan – mungkin yang lebih penting lagi – apa yang tidak berhasil.
Dengan kata lain, ini tentang evaluasi, tentang refleksi, tentang analisis.
Mempertimbangkan segala sesuatu mulai dari kinerja masa lalu dan tren saat ini hingga kinerja anggota tim individu, CRM analitis dapat menawarkan prediksi yang sangat akurat untuk masa depan.

5. Mobilitas bisnis terbaik dan kolaborasi yang lebih baik
Penelitian memberi tahu kita bahwa 85% bisnis telah memperkenalkan beberapa bentuk kebijakan kerja yang fleksibel selama dekade terakhir. Dan mari kita hadapi itu, jika Anda ingin membuat karyawan Anda senang dan menarik talenta terbaik, bisnis Anda juga harus fleksibel.
Itu sebabnya menawarkan kerja jarak jauh harus menjadi salah satu tujuan utama Anda. Jadi bagaimana sistem CRM dapat membantu?
Yah, sebagian besar sistem CRM berbasis cloud. Alih-alih menyimpan data di server Anda sendiri (yang membutuhkan waktu, uang, ruang penyimpanan, dan banyak kesabaran), semua yang Anda butuhkan disimpan di ‘cloud’. CRM berbasis cloud juga dapat diakses dari browser web, jadi tidak ada file besar untuk diunduh, diinstal, atau dipelihara.
Yang Anda butuhkan, pada kenyataannya, adalah koneksi internet.
Plus, setiap kali salah satu tim Anda memperbarui informasi dalam sistem CRM berbasis cloud, perubahan terjadi secara real-time. Selain menyederhanakan pekerjaan jarak jauh, ini juga meningkatkan kolaborasi, atau panggilan tindak lanjut yang terlupakan karena “mungkin orang lain yang melakukannya”.

Baiklah, semoga Anda memahami isi artikel ini dan dapat membantu Anda dalam mensukseskan pengalaman CRM dalam peusahaan Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp