BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

7 TIPS MENJADI PENGUSAHA SUKSES

Pernakah kita berfikir kenapa usaha saya begini begini saja?, mengapa usaha saya tidak maju? bahkan mengapa usaha saya sampai tidak berjalan? Di artikel kali ini untuk para pebisnis di kota Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Medan, Makassar dan Palembang, saya akan membagikan 7 tips untuk menjadi pengusaha sukses:
1. Mulailah dengan semangat membara

Menjadi seorang pengusaha sukses harus diawali dengan semangat membara. Dengan semangat membara, tentu saja anda akan mengusahakan agar mendapat apa saja yang anda inginkan. Dengan semangat ini juga akan mengingatkan anda untuk tetap tegar dan kuat meskipun usaha bisnis anda sedang dilanda masalah, Sehingga tidak membuat anda putus asa di tengah jalan.

2. Berani mengambil resiko

Manusia pada dasarnya tidak akan berani mengambil resiko atau bahkan menghindarinya. Tetapi seorang pengusaha sukses akan menganalisis resiko yang mungkin terjadi dan menghadapinya dengan berani. Bagian terpenting dari pengusaha sukses adalah komitmen mereka dalam mengambil resiko dan menghadapinya. Anda juga harus tau mana resiko yang harus diambil dan mana yang tidak, bukan menghindari resiko tersebut. Karena tidak semua resiko harus diambil.

3. Percaya pada diri sendiri

Coba pikirkan ini, jika anda saja tidak percaya diri anda sendiri lantas siapa yang akan percaya anda?. Menjadi pengusaha sukses tentu anda harus percaya dengan kebijaksanaan anda dalam membuat keputusan. Anda tidak boleh ragu dalam mengambil sebuah kuputusan. Orang lebih cenderung akan mengikuti seorang pemimpin yang percaya diri. Tidak ada salahnya untuk meminta bantuan tetapi anda juga harus percaya pada diri anda sendiri.

4. Lawan rasa takut anda

Seorang pengusaha sukses tentu harus memiliki cara yang cepat dan tepat saat bertindak. Anda harus cepat membaca sebuah peluang dan perubahan yang kemungkinan terjadi. Jika anda ketakutan itu tidak menghasilkan apa-apa. Sebaiknya anda menghindari ketakutan yang berlebih ketika akan memulai usaha bisnis anda sendiri.

5. Belajarlah dari orang lain

Jika pola pikir anda kurang tepat maka akan mempengaruhi cara berfikir anda. Tanpa dimulai sebuah pola pikir yang kurang tepat, anda akan selamanya tidak bisa membaca peluang di sekitar anda. Dengan menerapkan pola pikir pengusaha sukses. Cara berfikir dan persepsi anda tentang dunia akan berubah total. Bahkan anda bisa saja melihat peluang yang tidak anda pikirkan sebelumya. Janganlah anda merasa takut untuk belajar dari orang lain.

6. Membuat tujuan dan menentukan target

Kesuksesan tentu datang dari tujuan yang jelas. Tidak mungkin kan jika anda tidak mempunyai tujuan dan kesuksesan datang secara tiba-tiba. Jika anda membuat tujuan usahakan untuk jangka panjang, spesifik dan jelas. Setelah anda membuat tujuan sekarang adalah membuat rencana bisnis tentang model bisnis dan targetnya. Pikirkan apakah bisnis tersebut mendatangkan keuntungan atau tidak. Jika tidak, dari sana anda bisa memperbaiki aspek yang kurang dan memperbaiki peluang sukses bisnis usaha anda.

7. Pilihlah rekan kerja yang solid

Tidak mudah untuk memiliki rekan kerja yang solid. Anda mungkin bisa saja berhasil bekerja sendiri. Tapi di dunia ini tidak ada yang bisa hidup sendiri bukan?. Maka dari itu diperlukan seorang mitra kerja yang bisa diandalkan. Anda akan bersama-sama untuk berfikir tentang sebuah keputusan yang penuh tekanan. Jika rekan tersebut tidak bekerja dengan baik, tentu tim anda tidak akan bertahan lama. Isilah tim anda dengan orang-orang yang mempunyai karakter hebat.

Penting bagi pebisnis selain hal-hal di atas untuk memiliki manajemen bisnis yang tertata rapi. Nah, untuk hal demikian tentunya perlu bantuan sang ahli dalam merapikan manajemen perusahaan. Apabila pembaca membutuhkan bimbingan dalam desain SISTEM MANAJEMEN dilengkapi dengan SIA (sistem informasi Akunting), silahkan hubungi kami di 081-252982900 (wa) atau email ke groedu@gmail.com. Tim kami siap membantu anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp