BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

ALASAN-ALASAN PENTING MENGAPA PERUSAHAAN HARUS BERALIH MENGGUNAKAN SOFTWARE ACCOUNTING WEB BASED

Penggunaan software akuntansi online untuk saat ini merupakan sebuah terobosan terbaru dalam bidang akuntansi. Banyak diantara perusahaan-perusahaan besar yang sudah mulai beralih dari penggunaan software akuntansi tradisional (berbasis dekstop) kepada software akuntansi dengan basis online.

Efisiensi biaya dan kecepatan kinerja menjadi dasar utama yang menyebabkan perusahaan-perusahaan tersebut sudah mulai beralih kepada penggunaan teknologi software online ini. Lalu sekarang bagaimana dengan Anda sendiri?

Sukses Implementasi Software Accounting

Berikut ini merupakan alasan-alasan penting mengapa Anda harus beralih untuk mulai menggunakan software akuntansi online (web based).

1. Kecepatan dalam mengakses data dimana dan kapan saja Anda berada bahkan oleh siapa saja.

Dengan jalan menggunakan software akuntansi web based Anda sudah dapat melakukan input data dimana saja dan kapan saja secara real time kapanpun Anda inginkan. Andapun masih dapat berkolaborasikan dan saling mengoreksi dengan para akuntan Anda pada saat akan memasukan data-data keuangan perusahaan Anda. Hal ini tentunya akan menjadikan data transaksi Anda menjadi lebih valid dan akurat.

2. Membantu dan memudahkan dalam pengambilan keputusan yang lebih tepat dan cepat.

Seandainya Anda masih mempercayakan segala urusan bisnis dengan mengandalkan penggunaan software akuntansi tradisional (desktop basic), Anda harus memasukan data terlebih dahulu dari depan PC serta harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengolahnya agar dapat menjadi sebuah output data grafik atau sejenis tabel. Tidak ada yang salah dengan hal itu, namun terbilang masih kurang efisien.

Saat ini, banyak diantara perusahaan-perusahaan besar yang dituntut harus mampu dalam membuat keputusan yang cepat dan harus tepat. Dengan jalan menggunakan software akuntansi berbasis online Anda hanya tinggal memberikan perintah dan menekan tombol gadget sebentar, maka data Anda akan segera tersaji dalam bentuk grafik dan tabel dengan sangat cepat dalam hitungan menit. Grafik dan tabel seperti inilah yang nantinya akan sangat membantu Anda dalam mempercepat untuk mengambil keputusan secara tepat untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan Anda.

3. Tidak lagi ada untuk biaya upgrade program.

Jika Anda masih menggunakan software akuntansi desktop tradisional, apabila terdapat versi terbaru maka Anda harus segera mengupgrade nya, karena sudah termasuk mengkover seluruh bug-bug atau permasalahan-permasalahan dari software versi lama tersebut. Meskipun akan ada penambahan-penambahan fitur-fitur baru, namun apabila kemunculan dari versi terbaru tersebut terlalu sering, maka setidaknya Anda harus menunggu untuk proses peng upgrade tan terjadi dan untuk hal itu Anda juga harus tetap mengeluarkan biaya tambahan yang lumayan besar.

Dengan jalan menggunakan software akuntansi online, maka Anda tidak perlu lagi harus repot-repot untuk menunggu proses peng upgrade tan selesai, mengeluarkan biaya untuk upgrade versi terbaru, danl lain-lain. Anda sudah cukup hanya membayar biaya untuk berlangganan hosting dalam jangka waktu yang Anda inginkan sendiri. Setelah itu Anda sudah benarn-benar bebas dari segala biaya apapun, karena semua update dan upgrade fitur-fitur terbaru akan langsung terintegrasi dengan software yang sedang Anda gunakan.

4. Kesimpulannya adalah:

Software akuntansi online atau web based accounting software adalah suatu terobosan terbaru dalam dunia perangkat lunak akuntansi. Software jenis ini memiliki lebih banyak keunggulan yang lebih banyak apabila dibandingkan dengan software akuntansi tradisional yang masih berbasis dekstop. Selain lebih ringan dalam hal pengoperasiannya karena hanya lebih mengandalkan kecepatan internet dalam mengakses web browser, daripada harus menggunakan batas minimal dari spesifikasi perangkat keras komputer seperti hardisk, memori ram dan lain sebagainya yang masih banyak dibutuhkan agar bisa mengoperasikan oleh software akuntansi tradisional berbasis desktop, software akuntansi online juga cukup mudah digunakan, tidak terlalu membutuhkan biaya yang terlalu besar untuk penggunaan. Karena biasanya sebuah perusahaan hanya akan berlangganan dalam kurun waktu tertentu saja dengan biaya masih terjangkau. Sedangkan biaya tersebut sudah termasuk ke dalam update dan upgrade dari software online itu sendiri.

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi pembaca. Apabila pembaca membutuhkan software accounting dan membutuhkan bimbingan dalam implementasi software accounting, silahkan hubungi kami di 081-8521172 atau 081-252-982900. Atau email ke groedu@gmail.com. Kami siap membantu. (Frans M. Royan, SE,MM)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp