BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

ALASAN BERALIH KE KANTOR AKUNTAN BARU

Tak perlu dikatakan bahwa akuntan Anda harus memiliki pemahaman yang tajam tentang siapa yang membayar Anda, siapa yang Anda bayarkan dan bagaimana memaksimalkan laba atas investasi Anda. Karena akuntan Anda sangat terlibat dalam membantu kebutuhan pengambilan keputusan keuangan Anda, hubungan harus dibangun di atas dasar kepercayaan dan transparansi. Namun, terkadang ketika tingkat kenyamanan itu tidak ada lagi, mungkin inilah saatnya untuk melanjutkan.

Penting untuk memahami alasan utama mengapa beberapa bisnis memutuskan untuk melakukan perubahan. Di bawah ini, kami telah mengisolasi beberapa alasan utama pemilik bisnis kecil mulai mencari bantuan akuntansi di tempat lain.

Pemahaman yang Tidak Memadai tentang Industri atau Dasar Bisnis Anda
Jika seorang akuntan tidak khusus industri, mereka mungkin kekurangan pengetahuan dasar untuk sepenuhnya memahami kebutuhan klien mereka. Ketika klien merasa akuntan mereka tidak “mengerti” sehubungan dengan kebutuhan bisnis khusus mereka, mereka dapat mempertimbangkan untuk beralih ke perusahaan yang mengkhususkan diri dalam industri mereka.

Ketersediaan Tidak Cukup
Dapat dimengerti bahwa beberapa pemilik bisnis menjadi frustrasi jika mereka tidak dapat menghubungi akuntan mereka melalui telepon atau bahkan melalui email. Memiliki akses ke akuntan Anda sangat penting untuk membantu Anda membuat keputusan bisnis yang paling tepat, pada waktu yang tepat.

Mencari Saran Proaktif
Layanan pembukuan yang hanya mengirimkan pengingat untuk memeriksa keuangan pada saat pajak mungkin berarti baik, tetapi sayangnya, mereka tidak menawarkan layanan proaktif kepada klien mereka. Memang, salah satu tujuan utama mempekerjakan seorang akuntan adalah untuk menerima panduan tentang bagaimana bergerak maju dengan investasi, memaksimalkan ROI, dan meningkatkan pendapatan, sepanjang tahun. Mereka harus dapat membantu mengarahkan bisnis Anda ke arah yang benar dan tidak hanya berada dalam bisnis memadamkan api setelah kejadian tersebut. Seorang akuntan yang hanya membantu Anda melakukan gerakan reaktif tidak memberikan layanan yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Kurangnya Pendekatan
Terkadang terlepas dari upaya terbaik mereka, akuntan dapat mengintimidasi dalam komunikasi mereka. Beberapa orang mungkin secara konsisten berbicara dalam jargon, merendahkan pemilik bisnis, atau membuat mereka merasa tidak memahami keuangan mereka. Semua atribut ini dapat menyebabkan mereka kehilangan klien.

Perubahan Struktur Organisasi Perusahaan
Jika akuntan tepercaya di sebuah perusahaan pensiun, meninggal dunia, atau dipindahkan dari organisasi dan diganti, beberapa pemilik bisnis mungkin menggunakan ini sebagai peluang untuk memulai baru di perusahaan baru.

Keterjangkauan
Terkadang Anda mungkin mendapati diri Anda membayar terlalu banyak untuk layanan akuntansi yang bahkan mungkin tidak memenuhi kebutuhan Anda. Ini mungkin terjadi apakah Anda telah menyewa akuntan internal atau jika Anda bekerja dengan perusahaan yang mengenakan biaya tinggi dan telah mengunci Anda dalam kontrak yang tidak praktis.

Teknologi
Banyak pemilik usaha kecil menghargai teknologi untuk membuat proses lebih efisien dalam bisnis mereka sendiri dan mencari akuntan yang melakukan hal yang sama. Jika kantor akuntan Anda ketinggalan zaman dalam hal adopsi teknologi, Anda mungkin melompat ke kapal untuk mencari perusahaan yang dapat melayani kebutuhan bisnis Anda dengan lebih efisien dengan teknologi baru.

Akuntan memegang peran penting dalam kelangsungan bisnis Anda. Dengan adanya pembukuan yang rapi dan mudah dipahami, tentu saja akan sangat menguntungkan Anda. Dan jika saat ini Anda membutuhkan informasi perihal akuntansi, membutuhkan akuntan profesional, atau pelatihan accounting untuk perusahaan Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp