BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

ALASAN OTOMASI AKAN MENGUBAH CARA PERUSAHAAN ANDA BERBISNIS

Meskipun perusahaan Anda mungkin mengalami kehilangan waktu karena memasukkan dan memverifikasi informasi secara manual di beberapa spreadsheet atau akun, sejauh ini, Anda sudah bisa menanganinya, bukan? Apakah Anda benar-benar membutuhkan otomatisasi? Jawaban singkatnya adalah: Ya.
Anda harus mempersiapkan masa depan, mulai hari ini. Otomasi bukan tentang mengganti orang dengan mesin. Ini hanyalah langkah selanjutnya dalam evolusi akuntansi. Otomasi adalah:

  • Cepat. Ini memungkinkan akuntan untuk menghabiskan waktu mereka menggunakan data untuk membuat perusahaan yang berfokus pada nilai.
  • Lebih tepat. Tidak ada lagi kesalahan transposisi atau kesalahan manusia yang merugikan lainnya.
  • Mengurangi kelelahan. Lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan kasar berarti pulang tepat waktu dan menempatkan kekuatan otak Anda menuju masalah yang lebih bermanfaat.
  • Menjadi penasehat. Anda tidak perlu melakukan tugas administratif sehari-hari seperti merekam entri, jadi Anda dapat fokus untuk berkonsultasi dengan klien Anda.
  • Skala. Kemampuan untuk mengembangkan perusahaan Anda tanpa penambahan jumlah karyawan, mungkin aka nada penambahan tapi hanya yang masuk akal secara bisnis.

Solusi otomatis akan membuat anggota tim Anda senang. Kami tidak bercanda. Otomatisasi akan mempermudah pekerjaan karyawan Anda sehingga mereka dapat menyelesaikan lebih banyak setiap hari.
Pikirkan seperti ini: Apakah Anda mengharapkan akuntan Anda menyelesaikan semua tugas mereka tanpa bantuan spreadsheet atau kalkulator?

Otomasi dapat melakukan sejumlah tugas yang saat ini ditangani oleh manusia, sekaligus menghilangkan faktor kesalahan manusia yang tak terhindarkan. Penggunaan otomasi di seluruh industri akuntansi telah menunjukkan potensinya untuk mengubah cara banyak akuntan menjalankan bisnis.
Pelanggan sudah mengharapkan manfaat otomatisasi dari akuntan mereka, termasuk peningkatan kecepatan dan akurasi, rekomendasi yang lebih disesuaikan, dan analisis data keuangan. Mereka menginginkan layanan ini dan menghargainya lebih dari kepatuhan, tetapi bagaimana Anda dapat memberikan layanan jika akuntan Anda terlalu sibuk mengatur spreadsheet?

Pandemi COVID-19 telah menekankan perlunya peran akuntansi yang dapat diandalkan dan hadir untuk klien mereka di era digital dan terpencil. Saat ini, setiap CPA dan profesional akuntansi siap untuk menuai manfaat dari otomatisasi dan hal mendasar dari proses ini adalah validasi data. Jika Anda lelah memerhatikan spreadsheet dan memeriksa untuk memastikan bahwa Anda telah memasukkan angka yang tepat, sekarang saatnya untuk mengotomatiskan proses validasi data Anda. Otomatisasi dapat memeriksa informasi untuk memastikan bahwa itu seakurat mungkin, termasuk:

  • Memastikan sumber informasi cocok. Apakah informasi di spreadsheet A sesuai dengan informasi dari Invoice B? Sistem Anda dapat memeriksa informasi itu untuk Anda secara otomatis, yang berarti klien Anda akan selalu bekerja dengan informasi yang akurat.
  • Memeriksa sumber terhadap laporan masa lalu. Apakah faktur sangat berbeda dari yang biasanya dikirim oleh perusahaan itu? Apakah pembayaran gagal untuk mencerminkan jumlah yang telah dibayar perusahaan tertentu di masa lalu atau jumlah yang biasanya dibayar perusahaan untuk layanan tertentu?
  • Mengkonfirmasi pembayaran. Dari menentukan apakah klien telah melakukan pembayaran penting hingga memeriksa pembayaran yang masuk, mungkin sulit untuk memastikan tidak ada yang terlewat selama prosesnya. Perangkat lunak pembukuan otomatis dapat mengikuti pembayaran dan debit ke semua akun klien. Sistem juga dapat menghitung ulang saldo secara otomatis dan melacak pengeluaran, sehingga lebih mudah untuk memberikan wawasan tentang pengeluaran klien Anda dan membuat saran yang dapat meningkatkan hasil keuangan mereka.
  • Meningkatkan tugas manual. Beberapa tugas masih memerlukan masukan manual, tetapi itu tidak berarti Anda harus menanganinya sendiri sepenuhnya. Software akuntansi dan pembukuan yang efektif dapat meningkatkan proses tersebut, memastikan akurasi dan kecepatan.

Otomatisasi tidak dapat menggantikan semua proses yang dilakukan akuntan, dan bisnis masih sangat jauh dari dapat mengandalkan otomatisasi sepenuhnya untuk menangani semua layanan pembukuan. Namun, akuntan menemukan bahwa otomatisasi memberikan bantuan penting untuk bisnis mereka, mengurangi hambatan pertumbuhan secara keseluruhan dan mencegah kemungkinan kesalahan dalam tugas sehari-hari mereka. Demikian jika Anda membutuhkan software atau alat otomasi untuk aktivitas accounting Anda, Anda membutuhkan software accounting yang sesuai dengan bisnis Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp di 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp