BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

APAKAH BISNIS KECIL PERLU MEMPERKERJAKAN AKUNTAN PROFESIONAL?

Saat memulai bisnis kecil, mungkin tergoda untuk tetap mengontrol keuangan Anda dan melakukan semua pembukuan dan akuntansi sendiri, ya ini memang wajar karena berniat untuk mengurangi cost saat bisnis masih kecil.
Menjalankan sistem akuntansi Anda sendiri atau meminta bantuan teman tidak akan menghasilkan penghematan yang akan diterapkan oleh para profesional untuk Anda dalam bisnis kecil Anda. Akuntan bertanggung jawab atas uang Anda dan memiliki tanggung jawab untuk mengetahui cara menyimpan uang paling banyak dan menjalankan bisnis dengan lancar. Lihatlah penghematan potensial berikut ini.
• Penghematan pajak
• Vendor dan penghematan manufaktur
• Layanan penggajian
• Laporan dan gambaran besar tentang keuangan
• Mitigasi risiko dengan asuransi dan check and balances untuk mencegah penipuan
• Menyederhanakan operasi dan proses untuk menghemat uang
• Penghindaran denda, biaya keterlambatan pembayaran, denda berbunga tinggi dari pembayaran yang terlewat, dan bantingan pada skor kredit Anda

Ini mungkin investasi awal untuk menyewa akuntan bisnis kecil. Tetapi ketika Anda melihat semua tabungan yang dihasilkan dari memiliki seorang profesional di belakang sistem akuntansi Anda, Anda akan segera mengenali laba atas investasi. Meskipun Anda dapat menggunakan minat Anda untuk membangun bisnis, akuntan bisnis kecil dapat menggunakan keahlian mereka untuk menghemat uang Anda di setiap langkah.

Layanan yang Ditawarkan oleh Pembukuan
Seorang pemegang buku mencatat semua transaksi yang berkaitan dengan uang yang keluar dan uang yang masuk. Mereka tidak menawarkan keahlian dalam hal strategi bisnis atau mengembangkan bisnis Anda. Melainkan beberapa tugas berikut ini:
• Piutang dan hutang dagang
• Menyimpan daftar semua biaya bisnis kecil
• Mengelola penggajian, termasuk pemotongan pajak dan federal serta potongan asuransi
• Mempersiapkan laporan
• Membayar tagihan tepat waktu
• Melacak inventaris
• Mempersiapkan pajak

Seorang pemegang buku bertanggung jawab atas transaksi akuntansi yang diperlukan dan membantu Anda menjaga keuangan bisnis kecil Anda tetap teratur dengan semua catatan terkini. Seorang pemegang buku yang berorientasi pada detail mungkin yang Anda butuhkan saat bisnis Anda kecil. Jika Anda tidak ingin diberi tahu tentang pertumbuhan bisnis Anda dan jalur keuangan yang tepat untuk pertumbuhan, gunakan pemegang buku.

Jika Anda menemukan diri Anda mencurahkan lebih banyak waktu dan energi untuk menjaga pembukuan Anda, maka mungkin inilah saatnya untuk menyewa seorang profesional. Anda dapat melakukan outsourcing layanan pembukuan alih-alih mempekerjakan karyawan internal. Ini adalah waktu yang tepat untuk menyewa seorang pemegang buku jika Anda tidak sepenuhnya memahami akuntansi.
Jika Anda tidak terbiasa dengan kode pajak dan cara menyimpan paling banyak uang dalam pajak untuk bisnis Anda, pemegang buku dapat membantu. Jika bisnis Anda mengalami pertumbuhan yang cepat dan pembukuan menjadi terlalu banyak, Anda dapat menyewa.
Saat mencari investor atau memberikan presentasi kepada pemegang saham, laporan profesional mungkin lebih disukai dan dapat dibuat oleh pemegang buku. Tingkat profesionalisme di mana Anda mempresentasikan perusahaan Anda dapat bergantung pada apakah Anda memiliki seorang profesional yang menangani pembukuan Anda atau tidak.

Mempekerjakan Akuntan Bisnis Kecil
Manfaat menyewa jasa akuntansi Anda tidak terhitung banyaknya. Penghematan besar yang akan Anda terima akan menutupi biaya biaya akuntansi dan banyak lagi. Temukan jasa akuntansi yang memiliki reputasi baik di industri bisnis kecil. Kantor akuntan dengan pengalaman khusus hanya akan menanamkan lebih banyak kepercayaan dan memulai hubungan Anda dengan awal yang baik. Demikian semoga artikel ini bermanfaat. Dan jika Anda membutuhkan akuntan profesional untuk membantu operasi bisnis Anda, atau membutuhkan software accounting untuk merampingkan proses bisnis Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungu kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp