BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

BAGAIMANA MERENCANAKAN PEKERJAAN UNTUK STAFF ACCOUNTING ANDA

Banyak rekan kerja mengeluh bahwa staf mereka tidak melakukan pekerjaan sebaik yang mereka butuhkan. Setelah berdiskusi singkat, ternyata masalahnya ada pada pemilik atau rekanan yang memilih jalan pintas dalam proses perencanaan.
Setiap orang tampaknya selalu terburu-buru, terutama pemilik dan mitra, dan mereka memotong apa yang disebut bagian tidak penting dari suatu proyek, yang mereka anggap sebagai perencanaan yang berlebihan. Wah, apakah mereka melenceng? Tentu saja, karena hasil mereka menunjukkan itu, hsail yang melenceng.
Lalu bagaimana mengatasi ini? Kemudian saya berusaha menunjukkan kepada staf perihal minat dan komitmen saya untuk menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik mungkin.
Saya berbicara dari pengalaman. Pekerjaan perencanaan. Setiap orang yang mengelola pekerjaan, sekecil apa pun itu pasti akan meraih hasil yang lebih baik. Penganggaran tugas, staf, pengendalian kualitas, mengalahkan tenggat waktu, pelatihan di tempat kerja, melebihi harapan klien dan nilai tambah adalah bagian dari setiap proyek. Semakin baik perencanaan pekerjaan, semakin baik pengaturannya dan semakin baik penyelesaiannya.
Perencanaan membutuhkan waktu dan konsentrasi yang terfokus. Ini juga harus mencakup anggaran waktu, titik pemicu ketika bantuan mungkin diperlukan dan kesempatan untuk pelatihan, inisiatif dan pemberdayaan. Perencanaan bukanlah pengelolaan mikro semata, tetapi juga menetapkan peta jalan tentang bagaimana melanjutkannya yang dapat diubah seiring berkembangnya keadaan, sementara juga menyisakan ruang untuk tanggung jawab dan akuntabilitas perubahan untuk menyelesaikan proyek sesuai kebutuhan.
Jika perlu, saya juga menyiapkan jadwal di Excel di mana saya membuat daftar setiap langkah dan waktu yang dianggarkan agar staf dapat melakukannya. Saya mencoba membuat ini sedetail mungkin. Memang butuh waktu, tetapi waktu itu lebih dari sekadar dibuat dengan kinerja staf yang lebih efektif dan efisien.
Ketika saya selesai, saya bertemu dengan manajer proyek atau staf senior untuk meninjau rencana saya dan mendapatkan masukan mereka. Setelah memo perencanaan dan anggaran diperbarui, saya berikan kepada mereka dan itu menjadi tanggung jawab mereka.
Saya meminta mereka untuk melaporkan setiap poin dari apa yang mereka kerjakan setiap hari agar saya dapat merasakan kemajuannya. Itulah perencanaan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp