BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

BERBAGAI KESALAHAN UMUM YANG SERING DILAKUKAN OLEH MANAJER KEUANGAN PERUSAHAAN

Setiap bisnis pasti pernah membuat kesalahan di beberapa titik. Dari underselling hingga tidak menggunakan alat perangkat lunak yang tepat, atau dalam titik manajemen keuangan. Ketika datang ke manajemen proses keuangan, bahkan kesalahan kecil bisa sangat menghancurkan. Meski memang tidak mengherankan bahwa memang hal ini bisa terjadi ketika memimpin tim keuangan dan akuntansi, karena perubahan dalam industri hampir setiap hari. Ini dapat menyebabkan stres dan perasaan yang luar biasa. Ketika ini terjadi, beberapa manajer keuangan mungkin membuat kesalahan di kantor. Beberapa kesalahan melibatkan penanganan personel, sementara kesalahan lain melibatkan investasi klien dan perusahaan. Untuk itu, dalam artikel kali ini, akan kami sampaikan beberapa kesalahan umum manajer keuangan.

1. Membuat Keputusan Berdasarkan Ulasan Kinerja Lama
Kesalahan manajer keuangan yang sangat umum adalah membuat keputusan tentang personil berdasarkan ulasan kinerja lama. Ini adalah keputusan yang buruk ketika seorang karyawan baru dipromosikan ke posisi manajemen dan kemudian menggunakan ulasan karyawan lama untuk membuat keputusan personalia. Data dari ulasan sebelumnya mencerminkan kinerja manajer lama dan bukan karyawan yang dievaluasi.

2. Memperlakukan Semua Karyawan Dengan Cara Yang Sama
Manajer keuangan yang memperlakukan semua karyawan mereka dengan cara yang sama akan berjuang memimpin sekelompok karyawan. Kami tidak berbicara tentang bersikap adil kepada semua orang, tetapi bagaimana manajer memotivasi dan merangsang karyawan mereka untuk berkinerja baik di tempat kerja. Setiap karyawan berbeda, itulah sebabnya manajer keuangan harus memotivasi karyawan mereka secara individual. Untuk menghindari kesalahan ini, manajer keuangan perlu memahami kekuatan karyawan mereka.

3. Gagal Berkomunikasi
Komunikasi adalah bagian utama dari dunia bisnis, tetapi beberapa manajer keuangan kesulitan berkomunikasi dengan karyawan mereka. Setiap manajer berbeda, yang berarti masing-masing memiliki cara berkomunikasi sendiri. Tidak semua orang akan setuju tentang bagaimana komunikasi harus ditangani, tetapi ketika mereka mengalami gangguan dalam sistem, hal itu dapat menyebabkan masalah besar di antara karyawan dan manajer lain di dalam perusahaan. Manajer dan karyawan harus belajar tentang gaya masing-masing sehingga mereka dapat berkomunikasi secara efektif.

4. Tidak Menilai dengan Benar
Manajer keuangan mungkin mengalami kesulitan menilai karyawan dan masalah lain di kantor. Ini adalah kesalahan besar yang bisa berakibat fatal jika tidak segera diperbaiki. Manajer dipekerjakan untuk memperbaiki masalah dengan karyawan, masalah dengan manajer lain dan masalah dalam organisasi. Ketika seorang manajer baru dipekerjakan, mereka harus bertemu dengan setiap karyawan secara individu untuk mempelajari bagaimana mereka beroperasi, apa kekuatan mereka dan mendapatkan beberapa masukan dari mereka tentang perusahaan agar dapat berhasil dalam posisi tersebut.

5. Gagal Menunjukkan Rasa Ingin Tahu
Beberapa manajer keuangan yang paling sukses adalah manajer yang ingin tahu. Mereka tidak memiliki masalah dengan mengajukan pertanyaan kepada karyawan mereka atau manajer mereka sendiri. Banyak manajer gagal mengajukan pertanyaan karena mereka melihatnya sebagai tanda kelemahan. Ini tidak bisa jauh dari kebenaran. Pertanyaan membantu manajer mempelajari masalah dan menentukan apa yang perlu diperbaiki.

Jika Anda bekerja di sektor keuangan, pastikan untuk menghindari lima kesalahan yang diuraikan di atas saat Anda dipromosikan ke posisi manajemen. Jika anda saat ini tengah merasa memiliki beberapa masalah seperti tersebut diatas dan ingin bantuan segera. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp