BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

CARA MELIPATGANDAKAN OMSET PENJUALAN DISTRIBUTOR

Bagi Produsen, memiliki distributor adalah satu keharusan. Mengapa? Jelas, karena distributor akan memberikan banyak manfaat terlebih dari segi penjualan. Sehingga produsen bisa fokus pada inovasi, teknik, dan kualitas produk sambil mengandalkan distributor mereka untuk membawa produk tersebut ke pasar.
Seiring dengan manfaat ini, tentu juga datang tantangan unik yang mana jika tantangan ini tidak mendapat solusi dapat menurunkan omset penjualan distributor Anda.
Untuk itu, Anda sebagai produsen harus memahami bagaimana memelihara hubungan dan bagaimana mengelola distributor yang bekerja dengan Anda secara efektif agar omset mereka terus bertambah. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa cara yang bisa Anda terapkan.

1. Mendidik distributor Anda tentang produk Anda
Karena beban untuk menjelaskan seluk beluk produk Anda kepada pengguna akhir Anda sekarang berada di pundak distributor Anda, mereka akan membutuhkan semua dukungan yang bisa mereka dapatkan untuk memahami segala sesuatu tentang produk Anda, mulai dari spesifikasi hingga kekuatan dan kompatibilitasnya, fungsi dan aplikasinya, dll.
Pastikan distributor Anda dapat menjawab pertanyaan calon pengguna akhir tentang produk Anda. Kemungkinannya adalah distributor Anda menjual produk lain di lini yang sama dengan produk Anda. Memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang tepat dan menyeluruh tentang produk Anda memberi Anda keunggulan atas pesaing Anda. Mereka lebih cenderung menghabiskan waktu untuk memamerkan dan menjelaskan produk yang paling mereka ketahui, terutama jika pengguna akhir meminta masukan atau rekomendasi mereka.

2. Menyediakan akses cepat dan mudah ke dokumentasi yang diperlukan
Ingin tahu cara meningkatkan penjualan dengan distributor? Pastikan distributor Anda memiliki akses cepat dan mudah ke semua dokumentasi yang diperlukan yang diperlukan di pihak Anda atau pengguna akhir untuk menutup penjualan secara efektif dan efisien. Semua hal dianggap sama, distributor akan selalu memilih untuk mendorong produk yang mereka ketahui lebih banyak dan dapat berubah menjadi penjualan lebih mudah. Ini bisa semudah memastikan mereka memiliki akses cepat ke semua lembar spesifikasi yang relevan di situs Anda atau menyusun panduan pemilihan nomor bagian referensi cepat sehingga mereka dapat memandu pengguna akhir ke nomor bagian yang benar yang mereka butuhkan.

3. Ciptakan jaminan penjualan dan pemasaran bermerek bagus
Jaminan penjualan atau pemasaran yang dirancang dengan baik seperti lembar spesifikasi, pamflet, brosur, dan paket harga dapat membantu distributor menjual produk Anda secara lebih efektif melawan persaingan.
Hal ini akan memberi produk Anda keunggulan dibandingkan pesaing Anda yang mungkin tidak memiliki produk ini sebaik milik Anda. Kemungkinan besar distributor ini akan menonjolkan merek yang menarik, menarik, dan dirancang dengan baik yang beresonansi dengan pembeli yang dituju.

KESIMPULAN
Mendapatkan kinerja maksimal dari distributor membutuhkan pendekatan berbasis sistem yang terpadu. Dengan mengikuti 3 langkah di atas, Anda dapat meningkatkan komunikasi dan kolaborasi dengan distributor, yang akan meningkatkan pendapatan dan memperkuat manfaat model penjualan berbasis distributor.

Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih banyak perihal distributorship management, silahakn hubungi kami DISINI, kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp