BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

CARA MEMANFAATKAN DAN MENGGUNAKAN PENDANAAN PINJAMAN PADA TOKO GROSIR

Toko grosir sangat diminati; orang akan selalu perlu membeli makanan dan barang-barang rumah tangga lainnya. Namun, persaingan bisa menjadi ketat, terutama jika Anda berada di area dengan pesaing terdekat.
Jika Anda baru-baru ini meninjau rencana bisnis toko grosir Anda dan menyadari bahwa Anda mengalami kesulitan membayar biaya tertentu, mungkin sudah saatnya mempertimbangkan untuk mengajukan tambahan modal kerja. Meskipun mungkin menakutkan untuk mengejar pinjaman bisnis, mungkin perlu jika Anda ingin meningkatkan toko Anda.

Cara Memilih Pembiayaan Toko Grosir
Ada banyak jenis pembiayaan yang perlu dipertimbangkan. Jenis pendanaan bisnis yang umum untuk pemilik bisnis toserba antara lain:

  • Pinjaman berjangka: Jika Anda menginginkan opsi pendanaan dengan jadwal dan jumlah pembayaran yang ditetapkan, apinjaman berjangkaakan menjadi pilihan yang paling layak untuk Anda.
  • Uang muka pedagang: Apakah toko grosir Anda sering menerima pembayaran kartu kredit dalam jumlah kecil? Jika demikian, kemungkinan besar Anda akan mendapat manfaat dari pendanaan pedagang. Seringkali, pemilik bisnis menghargai jenis pembiayaan ini karena penyedia terutama akan berfokus pada penjualan kartu kredit bisnis Anda, bukan riwayat kredit Anda atau faktor lainnya.
  • Lini bisnis kredit: Dalam beberapa kasus, pemilik bisnis mencari batas kredit sehingga mereka dapat meminjam sesuai kebutuhan. Manfaat penting adalah bahwa sebagian besar pemberi pinjaman kredit hanya akan membebankan Anda tingkat bunga berdasarkan uang yang Anda gunakan.
  • Kartu kredit bisnis: Seringkali, pemilik bisnis menghargai memiliki akses ke kartu kredit sehingga mereka dapat membebankan biaya sesuai kebutuhan. Namun, jika Anda rentan terhadap pengeluaran berlebihan, ini mungkin bukan pilihan pembiayaan terbaik untuk Anda.

 

Selain membandingkan opsi pembiayaan bisnis yang populer, Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor berikut:

  • Jumlah uang yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda
  • Skor kredit bisnis dan pribadi Anda
  • Jumlah penjualan bulanan yang diperoleh bisnis Anda
  • Sudah berapa lama toko grosir Anda beroperasi
  • Jika Anda memiliki hutang atau pinjaman terutang

 

Dengan mempertimbangkan komponen-komponen ini, Anda dapat menentukan apakah Anda memenuhi syarat untuk opsi pendanaan yang Anda inginkan.
Setelah Anda meninjau opsi pembiayaan ini dan menentukan mana yang tepat untuk Anda, pertimbangkan bagaimana Anda dapat memanfaatkan dana bisnis Anda untuk mengembangkan toko grosir Anda! berikut ini beberapa cara pemilik toko grosir dapat memanfaatkan pinjamannya.

1. Beli Inventaris
Toko yang lengkap akan mendatangkan banyak pelanggan, tetapi rak kosong yang kekurangan produk yang diperbarui akan membuat mereka keluar dari pintu. Sebagai pemilik usaha kecil di industri ini, memastikan persediaan toko Anda diisi ulang secara teratur harus menjadi prioritas utama.
Selain itu, menawarkan berbagai macam produk juga penting, karena pelanggan Anda akan menginginkan pilihan. Banyak pembeli juga menginginkan barang-barang yang sehat. Produk ini mungkin lebih mahal, tetapi Anda akan menarik lebih banyak pelanggan.
Meskipun membeli persediaan bisa menjadi tekanan finansial, dengan bantuan modal kerja, itu akan meningkatkan kualitas toko grosir Anda!

2. Rekrut Lebih Banyak Karyawan
Untuk berhasil menguasai manajemen toko grosir, Anda harus mempekerjakan karyawan yang tepat. Penting untuk memiliki cukup banyak anggota staf yang bekerja di toko grosir Anda setiap hari, selain memiliki karyawan yang siap dihubungi untuk waktu sibuk, atau jika karyawan lain menelepon karena sakit. Jika bisnis Anda kekurangan staf, atau membutuhkan karyawan baru yang bekerja keras, ini adalah cara yang baik untuk memanfaatkan pembiayaan toko grosir.

3. Perbarui Interior Bisnis Anda
Jika interior toko grosir Anda sudah usang atau usang, pelanggan tidak akan mau berbelanja di sana; sebaliknya, mereka akan mencari lokasi yang lebih baik dan lebih mengundang. Maklum, Anda memiliki berbagai biaya konsisten yang perlu Anda bayar, jadi membuat pembaruan interior mungkin tidak termasuk dalam daftar prioritas Anda.
Untuk meningkatkan bisnis Anda, berinvestasilah dalam pembaruan interior sehingga Anda tidak perlu khawatir akan menakut-nakuti pelanggan setia Anda!

4. Perluas Toko grosir Anda
Apakah toko grosir atau toko serba ada Anda mulai terasa sempit, atau Anda kehabisan ruang untuk memajang inventaris Anda? Jika demikian, mungkin sudah saatnya untuk meneliti pinjaman bisnis toko serba ada agar Anda dapat mengembangkan bisnis Anda.
Jika pelanggan Anda menemukan tempat yang lebih besar dan lebih lengkap untuk berbelanja, Anda mungkin kehilangan bisnis mereka. Untuk menghindari hal ini, gunakan pembiayaan bisnis Anda untuk memperluas toko yang ada, atau pindah ke ruang yang lebih besar!

5. Berinvestasi dalam Teknologi Baru
Jadikan kehidupan sehari-hari Anda dan karyawan Anda lebih mudah di tempat kerja dengan berinvestasi pada teknologi terbaru. Misalnya, Anda dapat membeli sistem pembayaran baru, perangkat lunak manajemen inventaris, dan layanan lain yang diperlukan. Memiliki teknologi yang dapat Anda andalkan akan membuat bisnis Anda berjalan dengan lancar, itulah sebabnya Anda harus mengintegrasikan biaya ini ke dalam rencana bisnis toko grosir Anda dan membayarnya dengan tambahan modal kerja.

6. Bayar Sewa dan Tagihan Lainnya
Sayangnya, pembayaran sewa, tagihan listrik, dan biaya layanan lainnya dapat bertambah setiap bulan! Jangan biarkan hal ini membuat Anda stres atau menghalangi Anda untuk membuat perubahan penting pada bisnis Anda; mengajukan permohonan modal kerja tambahan sehingga Anda memiliki uang tunai untuk membayar tagihan dan membayar pengeluaran jangka pendek lainnya.

Kesimpulan
Saran-saran ini, selain memiliki arus kas yang konsisten, adalah semua alasan untuk mengejar pinjaman toko grosir atau jenis pembiayaan lainnya. Banyak pemilik toko serba ada membuat kesalahan dengan tetap berpegang pada status quo, yang sering kali memberikan peluang kepada pesaing untuk menjual lebih banyak dari mereka.
Jangan jatuh ke dalam kebiasaan ketika datang ke bisnis kecil Anda; terus tingkatkan layanan dan kinerja penjualan Anda dengan meningkatkan area yang disebutkan dalam posting ini. Dengan pembiayaan bisnis, Anda dapat secara bertanggung jawab melakukan perubahan pada toko Anda, dan juga memiliki modal yang tersedia untuk pengeluaran sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp