BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

CARA MENGETAHUI ROI (RETURN ON INVESTMENT) PERUSAHAAN

ROI (Return on Investment) atau lebih mudahnya sering disebut dengan istilah balik modal. Dimana di setiap kegiatan berbisnis dan investasi, hal tersebut akan menjadi tolak ukur dari keuntungan yang didapatkan suatu perusahaan. Dan bagaimanakah cara mengetahui ROI itu sendiri?
Pada kesempatan kali ini, kami Tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis dan implementor software accounting yang sudah dipercaya di berbagai kota besar seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Denpasar dan kota-kota besar lainnya) akan berbagi sedikit ulasannya sebagai berikut.

Cara menghitung ROI
Perhitungan terhadap ROI dirumuskan seperti berikut ini:
ROI = (Total Penjualan – Investasi)
Investasi x 100%
Misalnya, anda melakukan investasi sebesar Rp20.000.000 kemudian menghasilkan penjualan sebesar Rp25.000.000, berarti anda memperoleh laba sebesar Rp5.000.000. Maka secara sederhana perhitungan ROI dalam presentase dirumuskan sebagai berikut:
ROI = (Rp25.000.000-Rp20.000.000)
Rp 20.000.000x 100%
ROI = 25%

Dan didapatlah persentase ROI sebesar 25%. Mudah bukan? Ingatlah selalu bahwa memantau ROI merupakan salah satu aspek penting yang akan menentukan perkembangan perusahaan. Disamping memegang peranan finansial, ROI akan sangat berpengaruh bagi jalannya perusahaan tersebut.

Itulah sekiranya sedikit ulasan terkait topik kali ini yang dapat kami sampaikan. Sekaligus mengakhiri artikel ini. Tahukah anda bahwa kami, Tim GroEdu senantiasa menyediakan layanan konsultasi & training bisnis terutama bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis atau bagi anda yang ingin berupaya meningkatkan kredibilitas bisnis anda melalui beberapa aspek dalam berbisnis. Layanan kami tidak hanya terpaku pada satu aspek, melainkan aspek lainnya yang menyangkut bisnis seperti manajemen bisnis, operasional bisnis dan masih banyak lagi. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung melalui nomor Whatsapp berikut, 0812-5298-2900 dan 081-8521172. Kami siap membantu anda. Semoga ulasan ini bermanfaat, sekian terima kasih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp