BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

CARA TERBAIK MENGELOLA ACCOUNT PAYABLE

Account Payable (AP) atau “Hutang Akun” dapat berupa entri akuntansi dalam laporan keuangan yang menunjukkan utang jangka pendek yang harus dibayar oleh perusahaan kepada kreditor atau pemasok serta departemen dalam bisnis yang bertanggung jawab untuk menangani hubungan dan pembayaran dengan kreditor dan pemasok tertentu. Akuntan AP harus mencari cara untuk menghemat uang perusahaan dengan menegosiasikan diskon, menyeimbangkan waktu dan aliran uang tunai untuk pengeluaran operasional yang optimal. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu (Lembaga Konsultan Software Accounting yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan membahas beberapa tips penting untuk memastikan departemen payable anda melakukan segala yang dapat dilakukan untuk membantu bisnis tampil optimal.

Membangun Hubungan Yang Kuat Dengan Pemasok
Bisnis, seperti kehidupan, adalah tentang membuat koneksi. Ini terutama berlaku untuk hutang dagang. Hubungan yang lebih baik dengan pemasok menyebabkan lebih banyak kelonggaran ketika tiba saatnya untuk membayar dan peluang lebih besar untuk menerima diskon dan memiliki negosiasi yang berhasil mengenai ketentuan kontrak. Hubungan vendor tidak boleh diabaikan karena hubungan yang lebih kuat membuat seluruh proses AP berjalan lebih lancar.

Hasilkan Dan Tinjau Laporan Secara Teratur
Setiap kali saya berbicara tentang analitik di tempat kerja cobalah memaksa diri sendiri untuk memastikan anda siap. Visibilitas finansial memberikan wawasan ke dalam bisnis anda, membantu anda membuat keputusan berdasarkan informasi tentang tindakan terbaik anda dalam situasi apa pun. Analitik membantu untuk menghilangkan dugaan dan tekanan dari keputusan. Mengawasi arus kas akan membantu memastikan masalah jarang terjadi dan diketahui lebih awal. Anda dapat mengidentifikasi hambatan dan tren dalam bisnis anda sambil bereaksi terhadap informasi yang anda temukan dari meninjau laporan dan metrik. Penipuan jauh lebih mudah untuk diidentifikasi berkat keakraban dengan laporan dan konsistensi operasi yang jelas dari ulasan konstan. Selain itu, anda dapat mengurangi risiko kepatuhan dengan jejak audit terperinci yang anda hasilkan.

Mengotomatiskan Saat Aktif
Bisnis adalah urusan yang rumit, dan ini terutama berlaku untuk keuangan. Untungnya, teknologi telah berkembang jauh dalam beberapa dekade terakhir ketika menyangkut otomatisasi bisnis. Kunci untuk memanfaatkan otomasi untuk keuntungan anda adalah menemukan tempat terbaik untuk memanfaatkannya. Bisnis memiliki banyak peluang untuk menggunakan otomatisasi, tetapi otomatisasi bukanlah jawaban untuk semua situasi. Otomasi sangat ideal untuk menghasilkan laporan dan memantau analitik, tetapi terkadang, diperlukan sentuhan manusia. Otomatisasi dapat menghemat uang dan waktu sambil mengurangi kesalahan, tetapi penting untuk menganalisis apakah setiap proses yang anda inginkan untuk diotomatisasi benar-benar sebanding dengan biaya otomatisasi.

Demikian artikel tentang Account Payable, terimakasih, dan semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, software pos, strategi supply chain management. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp