BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

DESKRIPSI TUGAS SEORANG STAF KEUANGAN

Staf keuangan adalah sebuah posisi dalam perusahaan yang memiliki peran khusus untuk mengatur keuangan perusahaan. Biasanya posisi ini akan ditempati oleh orang-orang yang memang memiliki pengetahuan yang lebih tentang peraturan dan perhitungan akuntansi dan pajak. Namun bukan hanya itu, diberbagai perusahaan staf keuangan juga berperan untuk membantu kepala keuangan dalam membuat keputusan strategi dan memastikan kejelasan penggunaan berbagai sumber uang perusahaan. Pada kesempatan kali ini kami Tim Groedu (Lembaga Konsultan Sottware Accounting Surabaya) akan membahas tentang jobdesk atau uraian tugas staf keuangan dalam perusahaan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Berpartisipasi dalam Rapat Strategi Anggaran
Staf keuangan perlu berpartisipasi dalam pertemuan rutin anggaran dan strategi pertumbuhan dengan staf lain dan pimpinan keuangan. Rapat-rapat ini sering menentukan tugas mana yang diprioritaskan setiap hari.

Analisis Peluang Investasi
Banyak perusahaan memiliki investasi dalam saham dan obligasi sebagai bagian dari strategi pertumbuhan pendapatan mereka. Dan itu merupakan tanggung jawab seorang staf keuangan untuk memastikan modal investasi perusahaan dihabiskan untuk memaksimalkan keuntungan terbaik.

Hasilkan Gagasan Pertumbuhan Pendapatan
Salah satu tanggung jawab utama staf keuangan adalah mencari cara untuk membuat perusahaan lebih banyak uang. Ini membutuhkan pemahaman yang mendalam tentang penawaran perusahaan, proposisi nilai mereka yang unik, dan tren pasar saat ini.

Mengawasi Proses Penggabungan dan Akuisisi
Staf keuangan mengawasi semua proses merger dan akuisisi di bawah arahan kepala keuangan. Ini termasuk terus-menerus mencari peluang merger dan akuisisi, membangun hubungan dengan pembuat keputusan, mempresentasikan ide merger atau akuisisi, dan kemudian menegosiasikan persyaratan.

Baca juga : Laporan Keuangan Dasar Dalam Bisnis Yang Perlu Anda Ketahui

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan informasi lebih detik terkait artikel diatas, atau tentang system payroll, atau membutuhkan pembimbingan mengenai set up Distributor, pembuatan SOP distributor, software accounting, software HRD dan Payroll, software distributor, bisa langsung menghubungi groedu@gmail.com atau kontak 081-8521172 atau 081-252-982900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp