BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

KEMUDAHAN PENGURUSAN PAJAK DI ERA PANDEMI COVID-19

Masa Pandemi saat ini sangat memberikan dampak yang cukup besar bagi seluruh sektor dunia tak terkecuali di Indonesia. Satu contoh sektor yang juga terkena dampak adalah sektor perpajakan. Padahal sebagai Wajib Pajak (WP), kita diharuskan untuk melakukan berbagai kewajiban yang berkaitan dengan perpajakan.
Namun sejalan dengan perkembangan teknologi, dalam hal pengurusan berbagai hal termasuk perihal perpajakan, saat ini bisa dengan menggunakan smartphone Anda. Bagaimana bisa? Tentu bisa karena teknologi cloud atau komputasi awan sangat membantu dalam hal ini. Kini kita tidak perlu lagi melakukan pengurusan atau pembayaran pajak dengan mendatangi langsung Kantor Pelayanan Pajak. Dengan hanya bersantai dirumah, kita bisa menyelesaikan pengurusan pajak seperti membayar pajak, membuat kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), hingga masalah restitusi (pengembalian pajak) yang bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan smartphone dari rumah.
Untuk itu, sebagai antisipasinya agar segala proses berjalan dengan baik, Direktorat Jenderap Pajak memiliki atau menerapkan sebuah sistem yang bernama e-Billing. Sistem ini berguna untuk membayar pajak secara online. Sistem e-Billing tentunya berbeda dengan sistem terdahulu, dimana para wajib pajak membayar pajak secara manual dengan media Surat Setoran Pajak (SPP). Dengan e-Billing, pajak bisa dengan mudah dibayarkan secara online.
Cara pelaksanaannya pun cukup mudah. Wajib pajak cukup melakukan penyetoran SPT melalui sarana online (e-Filing/e-Form) di laman www.pajak go.id. Pengisian SPT dapat dilakukan secara mandiri dengan panduan yang sudah disediakan. Dan jika Anda masih bingung perihal berbagai poin-poin pajak yang perlu Anda tunaikan, Anda bisa menghubungi kami untuk lebih jelasnya. Anda bisa menghubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp