BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

KIAT MEMPERSIAPKAN TEMPAT KERJA AGAR TERASA NYAMAN DI ERA PANDEMI COVID-19

Bagaimana Anda mengubah praktik di tempat kerja karena masalah kesehatan COVID-19?
Jika Anda memiliki bisnis kecil dan hanya sedikit karyawan, membawa penyakit ke tempat kerja dapat menyebabkan hasil bisnis yang negatif karena semua orang perlu karantina. Bahkan di perusahaan ukuran menengah atau besar, virus ini dapat menyerang banyak orang dan berdampak pada produktivitas dan hasil harian Anda.
Berbeda dengan flu biasa, COVID-19 mungkin mengharuskan seseorang tinggal di rumah selama beberapa hari. Hilangnya hari kerja ini tidak hanya mengakibatkan hilangnya pendapatan bagi karyawan, tetapi juga menyulitkan bisnis Anda untuk memenuhi permintaan saat ini.
Daripada menunggu wabah di tempat kerja Anda, lebih baik bersikap proaktif dengan membuat langkah-langkah keselamatan yang tepat untuk mencegah masalah kesehatan di antara karyawan dan pelanggan Anda.

Beberapa kebijakan yang dapat diterapkan di tempat kerja Anda untuk membatasi potensi penyebaran jika orang tanpa gejala masuk ke dalam gedung:

  • Jarak sosial. Atur tempat kerja sehingga orang memiliki jarak antar karyawan. Jika tidak ada cukup ruang bagi semua orang untuk jarak sosial, Anda mungkin akan mengubah giliran kerja atau menyesuaikan kondisi kerja.
  • Pembersihan. Penting bagi Anda untuk meningkatkan upaya pembersihan Anda. Miliki jadwal pembersihan sepanjang hari untuk membersihkan area di ruang umum. Pembersihan harus fokus pada permukaan apa pun yang mungkin disentuh oleh banyak orang, seperti kamar mandi, meja, gagang pintu, peralatan, dan lainnya. Jika memungkinkan, batasi jumlah orang yang memiliki akses ke kamar dan fasilitas ini.
  • Ventilasi. Apakah Anda memiliki ventilasi yang baik di ruang kerja? Mungkin ini saat yang tepat untuk meningkatkan sistem HVAC Anda dengan filter berkualitas tinggi yang dapat menarik partikel kecil keluar dari udara. Jika cuaca bagus di luar, Anda bisa meningkatkan sirkulasi udara dengan membuka pintu dan jendela.
  • Ruang istirahat. Dorong karyawan untuk makan di meja mereka daripada berkumpul di ruang istirahat. Atau, orang mungkin memilih untuk menghabiskan waktu di luar jarak sosial saat mereka makan bersama.

COVID-19 memengaruhi bisnis Anda secara finansial dengan cara yang tidak dapat Anda duga. Lebih dari sebelumnya, penting bagi Anda untuk memiliki tim akuntansi tepercaya untuk membantu strategi keuangan Anda selama masa ekonomi yang menantang ini.
Jika dimasa pandemi ini Anda membutuhkan splusi terhadap manajemen keuangan Anda, atau manajemen lain seperti manajemen sdm perusahaan Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp