BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

LANGKAH SCALE UP YANG TEPAT BAGI BISNIS KECIL

Menjadi seorang wirausahawan bisa datang dengan banyak ide. Bagian penting dari memiliki bisnis kecil adalah mengelilingi diri Anda dengan orang-orang dari semua latar belakang dan demografi yang dapat membantu Anda mempelajari semua perspektif. Jika Anda hanya dikelilingi oleh orang-orang yang berpikir seperti Anda, Anda tidak akan pernah bisa menjangkau khalayak yang luas.

LALU ANDA BISA MULAI DARIMANA?
Anda tidak perlu membersihkan toko dan merombak tim Anda sekaligus. Budaya perusahaan tidak berubah dalam semalam. Ada kekuatan dalam kesadaran dan kemudian mengambil langkah-langkah untuk mendiversifikasi tim Anda, sedikit demi sedikit. Saat Anda semua berada di halaman yang sama dan bergerak ke arah yang benar, langkah nyata dapat dibuat untuk melaksanakan perubahan. Berikut beberapa ide untuk memulai:

1. Didik Bisnis Kecil Anda tentang Keberagaman dan Mengapa Itu Penting
Langkah pertama adalah mendidik karyawan dan tim eksekutif Anda saat ini. Anda dapat berbicara tentang keuntungan mengelilingi bisnis dengan ide dan opini yang berbeda. Budaya keragaman dan inklusi perusahaan bukan hanya hal yang benar untuk dilakukan – ini akan memberi perusahaan Anda keunggulan kompetitif dan membantu bisnis Anda tumbuh menjadi kesuksesan finansial.
Ketika seluruh tim dididik tentang betapa pentingnya mengundang pendapat dan pandangan yang berbeda ke meja, mereka semua akan siap untuk bergerak maju dengan inisiatif. Kesatuan dalam maksud ini sangat penting dalam bisnis sehingga setiap orang benar-benar bekerja sama untuk membuat perubahan dalam budaya perusahaan.

2. Mulailah dengan Satu atau Dua Tujuan
Tentu saja, Anda tidak dapat memecat semua orang di tim dan memulai dari awal. Dan Anda juga tidak dapat mempekerjakan sekelompok karyawan baru tanpa pekerjaan yang harus mereka lakukan. Terapkan inisiatif untuk mengarahkan karyawan Anda saat ini ke dalam pemikiran seputar inklusi dan keragaman.
Ketika perusahaan mengubah budaya dan cara berpikirnya, anggota tim baru akan merasa lebih disambut ketika mulai bekerja di bisnis kecil Anda. Karyawan dalam bisnis kecil bisa sangat erat, dan tim Anda dapat mengerjakan strategi inklusi sebelum kebutuhan untuk mempekerjakan karyawan baru muncul.

3. Rayakan Perbedaan Di Antara Karyawan Anda Secara Teratur
Anda dapat menerapkan program di perusahaan Anda untuk mempromosikan karyawan agar menunjukkan siapa mereka sebenarnya dan apa yang mereka sukai. Ini bisa terlihat seperti klub bola basket atau buku sederhana yang bertemu setelah jam kerja bersama. Atau Anda juga dapat memulai inisiatif layanan di mana perusahaan berkumpul untuk melayani di masyarakat, dan karyawan secara bergiliran memilih amal yang mereka sukai.
Budaya terburuk yang dapat Anda miliki adalah standar di mana setiap orang diharapkan menyesuaikan diri dan menyembunyikan siapa mereka sebenarnya. Doronglah berbagi dan belajar dari satu sama lain. Mungkin Anda dapat menyoroti seorang karyawan di setiap rapat staf, menyoroti pencapaian dan minat pribadi. Beri tahu orang-orang bahwa membuka dan berbagi diterima dalam bisnis Anda.

4. Buat Rencana Perekrutan
Untuk membuka pikiran Anda untuk menemukan beragam bakat untuk bisnis kecil Anda, Anda dapat membuat rencana navigasi. Ini dapat mencakup komponen keragaman ke kartu skor wawancara Anda. Jika Anda mengevaluasi calon karyawan, bagaimana mereka akan berkontribusi pada perusahaan Anda dengan cara yang menonjol?
Strategi lain untuk mempekerjakan karyawan baru adalah mencoba penilaian resume buta. Singkirkan nama, sekolah, dan kota tempat mereka tinggal dari resume dan lihatlah dengan mata yang segar. Dengan cara ini, Anda bisa terbebas dari penilaian cepat. Jika Anda tidak mengetahui jenis kelamin atau Universitas, Anda dapat memutuskan berdasarkan kualifikasinya saja. Ini akan mengatur nada untuk proses wawancara dan membuat diri Anda tetap sadar untuk tidak membuat penilaian langsung berdasarkan penampilan juga.
Saat merekrut karyawan baru dengan pemikiran keragaman, pastikan untuk menyoroti langkah-langkah yang diambil perusahaan Anda untuk mendidik dan membuat tujuan seputar keragaman dan inklusi. Anda tidak pernah ingin calon karyawan merasa seperti disewa untuk mencentang kotak. Bersikaplah tulus tentang tujuan akhir Anda dan langkah-langkah kecil yang Anda ambil untuk mencapainya.

5. Mewakili Perusahaan Anda dalam Beriklan dengan Jujur
Seringkali, sebuah perusahaan menggunakan model dari berbagai usia dan ras untuk mengiklankan bisnis mereka. Meskipun ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa perusahaan Anda memiliki representasi, pastikan karyawan Anda juga mencerminkan gambaran keberagaman. Pelanggan ingin tahu bahwa orang-orang yang terlibat dalam pengambilan keputusan dengan perusahaan juga terlihat seperti mereka.
Mengetahui harus mulai dari mana saat menerapkan keragaman dalam bisnis kecil Anda bisa sangat melelahkan. Ketika Anda membuat niat Anda diketahui dan menerapkan inisiatif kecil untuk mengubah budaya perusahaan Anda, Anda akan membuat transisi menjadi lebih alami. Mengelilingi diri Anda dengan berbagai suara dan merayakan perbedaan pendapat tersebut akan menciptakan ide-ide yang berada di level berikutnya, siap untuk mendorong bisnis kecil Anda menuju kesuksesan.

APA MANFAAT KEBERAGAMAN DI TEMPAT KERJA?
Ada begitu banyak manfaat untuk memiliki beragam suara dan opini dalam bisnis kecil Anda. Satu orang yang bertugas membuat keputusan tanpa berkonsultasi dengan orang lain akan selalu mengarah pada jalan buntu dalam inovasi. Ketika Anda bertukar pikiran dengan sekelompok kecil orang, terutama orang-orang dengan latar belakang dan keyakinan yang beragam, Anda akan menemukan kesuksesan dengan ide-ide segar dan baru. Berikut beberapa keuntungan memiliki tim yang beragam untuk bisnis kecil Anda:
• Berbagai perspektif
• Ide-ide segar
• Lebih banyak kreativitas
• Peningkatan kolaborasi
• Pemecahan masalah lebih cepat
• Keuntungan lebih tinggi
• Reputasi perusahaan yang dihormati
Saat Anda mengambil langkah kecil untuk membangun keragaman bisnis kecil Anda, Anda akan melihat hasil yang luar biasa. Ini membutuhkan lebih dari sekedar pembicaraan besar. Anda harus bertindak berdasarkan ide-ide Anda dan menetapkan tujuan yang dapat diukur. Ketika Anda menganggap diri Anda bertanggung jawab untuk membuat perubahan, bisnis Anda akan mendapatkan reputasi inklusi dan menjadi tempat yang aman bagi orang-orang dari semua latar belakang untuk bekerja.

Jika Anda merasa berat dan masih takut untuk membuat perubahan dalam bisnis kecil Anda, misal Anda masih takut karena akan mempengaruhi keuangan Anda. Maka akan menjadi satu langkah yang tepat bagi Anda untuk menggunakan platform atau layanan accounting yang bisa menyesuaikan dengan perubahan pada bisnis kecil Anda. Jika Anda membutuhkan layanan accounting ini, silahkah hubungi profesional seperti kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp