BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

MANFAAT MENGGUNAKAN SISTEM ONLINE PADA DEPARTEMEN HR

Teknologi telah secara nyata mengubah banyak hal dalam bisnis termasuk departemen HR; sebagian besar organisasi menyediakan akses universal ke departemen HR melalui teknologi dan aplikasi berbasis web. Perubahan ini sering kali diakibatkan oleh kebutuhan untuk memangkas biaya dan memperluas atau meningkatkan layanan. Penelitian menunjukkan bahwa organisasi yang berhasil mengadopsi alat teknologi HR yang canggih akan mengungguli organisasi yang tidak mengadopsi.

Selama beberapa tahun terakhir, departemen HR telah mengalami transformasi yang signifikan. target utama telah beralih dari tugas manajemen eksekutif menjadi mitra strategis dari strategi organisasi umum, sebagian besar dengan dukungan kuat dari evolusi teknologi data selama bidang area data ini. Penggunaan sistem data yang diperpanjang memiliki efek mendalam dalam cara jam online dikelola saat ini. Ini mendorong transformasi serius proses dan praktik HR dalam organisasi, yaitu tentang cara mereka mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, dan berbagi informasi. Beberapa proses HRM menjadi lebih efisien dan oleh karena itu dampak dari peningkatan tingkat layanan ini memungkinkan keterlibatan HR yang lebih besar dalam strategi bisnis. Peran baru dalam strategi bisnis ini menambahkan perubahan signifikan pada fungsi HR dan profesionalnya.

Apa keuntungan dari HRIS?
Departemen HR dalam organisasi mana pun dianggap sangat penting. Departemen HR berfungsi sebagai latar belakang yang mendukung bagi perusahaan dengan menyediakan segalanya mulai dari tenaga kerja terampil dan berbakat hingga layanan pelatihan manajemen, peluang pengayaan karyawan, dan banyak lagi. Karena tenaga kerja adalah satu-satunya pengeluaran terbesar bagi banyak organisasi, sumber daya manusia membantu perusahaan memperoleh nilai terbaik dari aset penting ini.
Namun, agar dapat berfungsi secara optimal, sistem HR harus memiliki alat dan sumber daya yang tepat di tempat. Sebuah HRIS sering digunakan dalam departemen untuk membantu karyawan sumber daya manusia dan manajer meningkatkan produktivitas mereka dan oleh karena itu hasil dari usaha mereka.

Menentukan Kebutuhan
HRIS seringkali sesederhana database karyawan kecil yang dikembangkan secara internal atau serumit sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) bernilai jutaan dolar yang terintegrasi yang menawarkan skala ekonomi untuk perusahaan besar. mengandalkan operasi bisnis organisasi, mengkonsolidasikan alur kerja dan menangkap data selama satu aplikasi juga bisa lebih penting daripada menerapkan solusi di seluruh dunia yang mungkin mendukung banyak bahasa atau menyediakan semua karyawan dengan akses jarak jauh. Pengusaha harus memiliki pemahaman yang kuat tentang budaya organisasi, kemampuannya untuk menerima perubahan skala besar—apakah itu memperluas operasinya secara global atau menjalani merger dan akuisisi—dan, yang paling penting, tujuan jangka pendek dan jangka panjangnya.

Perencanaan
Fase perencanaan sangat penting dalam desain setiap proyek implementasi perangkat lunak. Proses perencanaan yang komprehensif akan memberikan kerangka kerja yang diperlukan di mana tim implementasi dapat melanjutkan dan oleh karena itu parameter pengambilan keputusan untuk kesulitan yang tidak terduga. Proses perencanaan awal harus mencakup diskusi tentang hal-hal berikut:

  • Lingkup proyek Jelas mendefinisikan bagian mana dari sistem harus benar-benar operasional untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna akhir sangat penting untuk implementasi yang sukses. Menyetujui permintaan untuk pekerjaan tambahan, atau scope creep, meningkatkan biaya dan akan menyebabkan penundaan implementasi yang signifikan.
  • Dukungan manajemen Dukungan sistem manajemen SDM penting untuk menemukan inisiatif dan prioritas, mencapai dukungan tingkat tinggi, mengalokasikan sumber daya dan pendanaan, menghilangkan hambatan, mendapatkan konsensus, dan memenuhi jadwal. mengandalkan ukuran organisasi, sponsor utama juga dapat berupa kelompok manajemen swasta atau lintas seksi. Sponsor harus tetap terlibat melalui proyek. sponsor utama harus seseorang yang dapat membuat keputusan dan komitmen untuk perusahaan, termasuk pemilihan vendor, konfirmasi proses akhir, dan penandatanganan proyek.
  • Durasi proyek Ukuran dan kompleksitas proyek serta sumber daya yang tersedia akan menentukan penyelesaian dan tanggal tayang. Tenggat waktu yang tegas dan realistis akan membantu staf tetap termotivasi dan mengurangi ruang lingkup merayap.

Semua orang tahu bahwa teknologi telah menjadi aset penting bagi perusahaan mana pun. Memasukkan teknologi yang tepat dapat secara signifikan meningkatkan efisiensi bisnis dan produktivitas tempat kerja. Selain itu, juga berkontribusi dalam hal komunikasi, keterlibatan, dan kolaborasi. Semoga bermanfaat.
Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih detail perihal artikel diatas, atau Anda tengah membutuhkan profesional untuk membantu Anda dalam program rekrutmen perusahaan Anda.? Kami siap membantu. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp