BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

MASA DEPAN SISTEM POS YANG SANGAT DIINGINKAN

Hari ini POS yang efisien adalah alat penting untuk setiap lokasi ritel modern. Dari pelanggan yang menuntut pengalaman yang lebih dipersonalisasi hingga bisnis yang mengandalkan data untuk membentuk keputusan bisnis yang lebih cerdas, sistem POS ada di tengah semuanya.
Sebagai pedagang, penting untuk tetap mengikuti tren terbaru dalam teknologi POS sehingga Anda akan tetap selangkah di depan pesaing Anda. Berikut adalah lima tren titik penjualan yang harus diperhatikan dalam waktu dekat.

1. Peningkatan pembayaran seluler dan tablet POS
Dengan era digital dan teknologi baru, kas dan mesin kasir dengan cepat menjadi sesuatu dari masa lalu. Pembeli memiliki lebih banyak pilihan dari sebelumnya — mulai dari kartu kredit, debit, dan prabayar hingga pembayaran tanpa kontak dan melakukan pembelian melalui aplikasi elektronik — yang semuanya memberikan berbagai manfaat yang tidak dapat disentuh oleh uang tunai. Pembayaran non tunai memberikan kecepatan, kemudahan, jaminan pembayaran bagi merchant, serta keamanan dan transparansi baik bagi konsumen maupun merchant.
Faktanya, 73% pembeli mengatakan mereka menggunakan lebih sedikit uang daripada sebelumnya dan delapan dari 10 pelanggan di seluruh dunia menggunakan tablet, smartphone, komputer, atau semacam teknologi digital di toko saat mereka berbelanja. Tidak hanya itu, 82% konsumen mengatakan bahwa mereka pertama kali meminta perangkat seluler mereka untuk mencari tahu lebih banyak tentang pembelian apa pun yang akan mereka lakukan selama di toko.
Sudah lama berlalu ketika sistem POS hanyalah bagaimana menyelesaikan transaksi penjualan dengan pelanggan. Sekarang, sistem cerdas ini melakukan segalanya mulai dari melacak info pelanggan dan inventaris belakang hingga mengelola hubungan pelanggan.

2. Intelijen bisnis
Solusi titik penjualan harus memiliki satu database pusat yang real-time, dapat diakses, dan menyediakan pembaruan otomatis. Ini harus memiliki kekuatan untuk menyediakan laporan yang berarti, yang dapat memungkinkan usaha kecil untuk membentuk keputusan bisnis yang lebih baik.

3. Akses instan
Kemampuan untuk mengakses perangkat lunak pos Anda, di mana saja, dan kapan saja, sekarang menjadi kebutuhan. Usaha kecil harus siap untuk bekerja dari rumah atau saat bepergian, akses instan sangat penting. Teknologi generasi baru telah mengubah cara pengecer beroperasi dan memungkinkan akses real-time ke data keuangan dan operasional. Keuntungan besar lainnya dari memiliki akses instan adalah memungkinkan usaha kecil untuk menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik. Terakhir, sistem point of sale harus memungkinkan pencampuran front toko fisik dan toko online.

Baca juga Artikel terkait:

INILAH CARA SOFTWARE POS MAMPU MENINGKATKAN PENGALAMAN POSITIF PELANGGAN DI TOKO ANDA

Itulah tiga tren Sistem POS yang perlu Anda ikuti, semoga artikel ini bermanfaat. Dan jika Anda membutuhkan software POS yang memiliki 3 trend diatas. Anda bisa mendapatkannya di kami. Silahkan hubungi kami DISINI.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp