BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

PANDUAN UTAMA UNTUK AKUNTANSI REAL ESTAT

Sebagai manajer properti, Anda mungkin tahu bahwa ada banyak bagian yang bergerak menuju akuntansi real estat. Khususnya di industri ini, tugas pembukuan bisa sangat membosankan karena banyaknya peraturan negara dan berbagai transaksi. Itulah sebabnya organisasi adalah kunci untuk pembukuan akuntansi real estat.
Jadi apa yang Anda butuhkan untuk memulai? Nah, Anda memerlukan proses standar untuk mengumpulkan informasi keuangan. Anda harus memilih metode akuntansi. Anda perlu membuat sistem pengarsipan dan pelacakan yang konsisten. Anda perlu tahu cara membayar karyawan dan kontraktor Anda. Dan, secara berkala, Anda harus dapat menggunakan informasi keuangan yang Anda kumpulkan untuk menganalisis proses Anda dan mengukur seberapa menguntungkan properti Anda.

Siapa yang menggunakan akuntansi real estat ?
Akuntansi real estat digunakan untuk manajemen properti. Ketika Anda bekerja di real estat, Anda berurusan dengan sejumlah besar uang, dan penting untuk memahami bagaimana mengelola transaksi ini.
Anda harus terbiasa dengan akuntansi real estat jika Anda:
• Menjalankan agen real estat
• Mengelola real estat untuk klien
• Menangani akun asosiasi perumahan
• Menjalankan perusahaan konstruksi bangunan
• Mengelola kepercayaan investasi
• Menyediakan penjualan residensial
Mengetahui cara melakukan akuntansi real estat akan membantu Anda menjalankan bisnis Anda dengan lebih baik dan memahami cara mengelola buku Anda memungkinkan Anda melacak kemajuan. Anda dapat melihat apakah Anda menghasilkan untung dan properti mana yang berkinerja terbaik.
Mengetahui cara melakukan akuntansi real estat juga membantu Anda membandingkan pertumbuhan tahun-ke-tahun, mengetahui berapa banyak uang tunai yang Anda miliki, menyiapkan laporan pajak, dan membayar tagihan tepat waktu.
Terkadang, sulit untuk menyisihkan waktu untuk mengelola pembukuan. Namun, akuntansi real estat merupakan bagian penting dari manajemen properti untuk menjaga catatan keuangan, menangkap masalah dan melihat peluang pertumbuhan.

Pembukuan real estat akan menjadi sulit dan memakan waktu. Anda harus mengikuti banyak peraturan yang diamanatkan negara dan menangani transaksi besar.

Dengan mempelajari cara menyelesaikan beberapa tugas akuntansi real estat, Anda dapat mengurangi jumlah jam yang dihabiskan seorang akuntan pada buku Anda. Lihatlah tips berikut tentang akuntansi real estat.

Find out your administrative code rules
Pertama manajer properti harus mengikuti pedoman untuk manajemen keuangan. Pedoman ini dibuat oleh komisi real estat lokal atau lembaga negara.
Bentuk praktik akuntansi dan Pastikan bahwa buku besar akuntansi real estat Anda mengikuti aturan yang diatur oleh negara Anda. Anda mungkin ingin bertanya kepada seorang profesional keuangan yang berspesialisasi dalam real estat untuk membantu Anda memulai ini.
Kode administratif terkadang sulit dipahami, jadi pastikan Anda membacanya secara menyeluruh sebelum melakukan pembukuan. Juga pastikan untuk tetap mendapat informasi tentang setiap perubahan dalam kode negara Anda.

Pilih satu metode akuntansi
Anda dapat memilih beberapa metode akuntansi untuk menyelesaikan pembukuan Anda: dasar tunai atau akrual. Kedua metode menggunakan aturan yang sedikit berbeda untuk mencatat transaksi.
Akuntansi berbasis kas adalah metode sederhana untuk melacak transaksi. Anda membuat satu entri setiap kali uang tunai ditukar. Catat penghasilan saat Anda menerimanya (misalnya seseorang membayar Anda setoran) dan biaya saat Anda membayarnya (misalnya Anda memberi cek kepada kontraktor untuk pekerjaan perbaikan).
Akuntansi akrual sedikit lebih sulit daripada basis uang tunai. Anda mencatat setidaknya dua entri untuk setiap transaksi. Entri sama tetapi berlawanan, yang membantu memastikan bahwa buku Anda akurat. Catat penghasilan saat Anda mengeluarkannya (misalnya Anda mengirim faktur) dan pengeluaran saat Anda membayarnya (misalnya Anda menerima faktur).
Ada keuntungan dan kerugian dari akuntansi berbasis akrual vs kas. Beberapa bisnis diharuskan menggunakan akuntansi akrual. Lakukan riset sebelum memilih metode akuntansi. Kemudian, biasakan diri Anda dengan bagaimana metode ini bekerja dan istilah dasar yang digunakan.
Terima kasih telah berkunjung ke website kami, itulah sedikit penjelasan mengenai panduan utama untuk akuntansi real estat. Apabila pembaca membutuhkan konsultasi manajemen, membutuhkan pembenahan Standar Operational Procedure (SOP) dan butuh Accounting Software pembaca dapat menghubungi groedu@gmail.com atau kontak 081-252-982900 / 081-8521172. Kami siap membantu anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp