BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

PERAN ACCOUNTING UNTUK BISNIS SKALA KECIL

Peran akuntan manajemen telah diubah dari pengolah angka menjadi seseorang dengan wawasan berdasarkan datanya yang akan membentuk keputusan bisnis. Akuntansi manajemen dulu tentang menyampaikan tabel data dan meringkas apa yang mereka katakan tentang kinerja historis organisasi. Secara tradisional, ini adalah peran yang terisolasi, dan akuntan manajemen sering menghabiskan lebih banyak waktu dengan spreadsheet daripada berinteraksi dengan rekan kerja.

Pembukuan diperlukan dalam bisnis apa pun, tak terkecuali untuk bisnis kecil. Mengikuti prinsip akuntansi dasar sangat penting untuk sukses dalam bisnis ukuran apa pun. pencatatan yang cerdas dan analisis keuangan adalah kunci untuk tidak hanya memantau pengeluaran Anda, tetapi juga untuk menemukan jalan baru pertumbuhan. Selain itu, ini memastikan Anda tetap bertanggung jawab atas kewajiban pajak kepada pemerintah dan karyawan Anda.

Saat Anda mempertimbangkan strategi akuntansi Anda, tinjau tujuan keuangan perusahaan Anda. Apakah Anda seorang pengusaha tunggal atau Anda mempekerjakan staf, kelangsungan hidup Anda bergantung pada tujuan keuangan yang dinyatakan dengan jelas. Anda mungkin berbisnis untuk meraup keuntungan sebanyak yang Anda bisa, atau Anda mungkin tertarik untuk berbagi produk atau layanan yang Anda yakini. Bagaimanapun, para ahli setuju bahwa salah satu alasan paling umum kegagalan bisnis kecil adalah karena arus kas berjalan kering. Untuk mencegah bencana ini, bisnis Anda harus menerapkan kebijakan untuk pencatatan yang efisien dan strategi keuangan yang sehat.

Akuntansi memerlukan lebih dari sekadar mengelola kredit dan debit, dan ini lebih sering berperan dalam keputusan bisnis sehari-hari daripada yang mungkin Anda sadari. Beberapa contoh termasuk:

  • Pantau piutang Anda dengan cermat untuk menggambarkan tren atau perilaku di basis pelanggan Anda. Ini juga dapat mengurangi biaya yang Anda keluarkan dengan mengejar pembayar terlambat.
  • Menetapkan anggaran terperinci untuk membantu menemukan ketidakefisienan dalam operasi Anda.
  • Perubahan mendadak dalam biaya vendor atau pendapatan penjualan dapat mengingatkan Anda akan perubahan industri yang penting.
  • Memahami posisi keuangan Anda untuk menemukan area bermasalah yang dapat mengganggu pinjaman yang dialokasikan untuk ekspansi.

Hubungi kami untuk mendiskusikan bagaimana pendekatan inovatif dalam accounting yang dapat membawa bisnis Anda ke level selanjutnya. Hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp