BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

SOFTWARE UNTUK SALES FORCE HYBRID DI MASA PENDEMI

Sekarang ini perusahaan Distributor atau perusahaan apapun yang mendistribusikan produknya ke rantai distribusi seperti apotik, minimarket, toko kelontong, grosir tradisional, maupun outlet-outlet sangat membutuhkan cara order ke distributor atau supplier secara flexibel, tanpa harus menunggu kedatangan salesman. Apalagi seperti PPKM sekarang ini, banyak jalan-jalan ditutup dan mengurangi keleluasaan salesman melakukan kunjungan ke customer. Software mobile order online akan menjadi solusi bagi distributor maupun principal dalam mengembangkan penjualan dan meningkatkan penetrasi produknya ke pasar. Oleh sebab itu sangatlah penting memahami dan me-review cara penjualan akhir-akhir ini agar perusahaan bisa bertahan.

Apa itu Software mobile oder online?
Software mobile order online merupakan software yang diinstal di Android pelanggan, seperti Apotik, Minimarket, supermarket, Toko grosir tradisional dan rantai distribusi pada produk Fast moving Consumer Good pada umumnya.
Software mobile oder online sangat relevan pada saat Pendemi dan PPKM, karena :
1. Berfungsi sebagai asisten salesman
2. Sebagai media penghubung supplier dengan pelanggan, serta bisa digunakan kapan saja. Bisa pagi hari, siang, sore bahkan malam hari.
3. Software akan mengirim notifikasi produk- produk yang dipesan oleh customer ke perangkat lunak supplier.
Supaya sukses dalam implementasinya. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
# Rapikan Rute Kunjungan Salesman
Merapikan rute kunjungan salesman memiliki tujuan agar salesman dapat bekerja maksimal, dengan memilih rute yang mana yang dikunjungi 2 minggu sekali, dan yang mana yang sebulan sekali dengan bantuan software mobile order online.
# Setting program penjualan
Melakukan setting program penjualan, memiliki tujuan agar di fitur sofware mobile order online terkelompokan, sesuai target yang dibutuhkan dalam penjualan. Seperti, produk-produk yang dijual secara reguler, produk yang memiliki program promosi, serta produk yang baru dipasarkan oleh supllier.
# Memberikan poin reward Customer
Agar software terpakai maksimal, maka poin reward sangat penting untuk diberikan. Oleh sebab itu rangsang pelanggan anda dengan poin reward yang diciptakan. Anggaran poin reward, dapat dikoordinasikan dengan Principal atau pemasok produk, sehingga peran pemasok dapat mendukung penggunaan mobile order online, secara berkesinambungan.
# Masukan penggunaan mobile order online di dalam KPI
Masukan penggunaan mobile order online, dalam KPI tim sales force perusahaan, agar Software mobile order online bisa menjadi bagian perubahaan dalam strategi penjualan di perusahaan. Seperti yang diketahui, saat ini penjualan tidak terbatas secara offline saja, melainkan juga secara online.
# Evaluasi penggunaan Mobile order online
Lakukan evaluasi penggunaan mobile order online, dari waktu ke waktu, berdasarkan jumlah pengguna dan kontribusi penjualan lewat mobile order online. Dengan demikian kegagalan penjualan selama ini, bisa diatasi dengan perangkat lunak canggih, yang membantu customer lebih loyal pada perusahaan.

Semoga artikel di atas bermanfaat, apabila membutuhkan infromasi lebih lanjut mengenai software mobile order online. Silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp