BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

STRATEGI OMNI CHANNEL MENGGUNAKAN SOFTWARE “YUK KULAK”

Kali ini konsultan bisnis Surabaya untuk kota Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Sampit, Balik papan, Samarinda, Makasar, Palembang dan Medan serta kota lainnya sedang membahas artikel terkait dengan Omni channel. Silahkan simak artikel di bawah ini.
Dengan semakin maraknya perdagangan di dunia ecommerce, dimana setiap orang / toko / grosir dapat berbelanja online dan dengan semakin agresifnya pemain ecommerce seperti bukalapak, tokopedia membangun jaringan toko digital melalui Mitra Bukalapak, Mitra Tokopedia, maka sudah menjadi suatu keharusan bagi distributor untuk membangun jaringan tokonya secara digital.

Seiring dengan kemajuan teknologi, kemudahan, kecepatan dan harga kompetitif yang ditawarkan, maka toko2 yang saat ini menjadi pelanggan distributor perlu dilayani dengan lebih baik, modern, lebih mudah dan memberikan harga yang kompetitif. Bila hal ini tidak ditanggapi dengan baik oleh para distributor, maka bukan suatu hal yang mustahil pada suatu ketika nanti semua toko yang dulunya belanja ke distributor akan berpindah menjadi Mitra Bukalapak atau Mitra Tokopedia atau menjadi anggota Sampoerna Retail Community.

Toko sebagai Mitra Mitra Bukalapak atau Mitra Tokopedia atau anggota Sampoerna Retail Community akan mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan lebih mudah dan harga yang kompetitif.

Menanggapi fenomena yang terjadi dipasar, PT. Firmus Solusindo meluncurkan Yuk Kulak, suatu B2B ecommerce platform yang memungkinkan toko / grosir untuk dapat belanja ke distributor dengan mudah melalui gadget. Distributor dapat mengelola jaringan toko dibawahnya secara digital, mereka dapat melakukan promosi, memberikan harga terbaik ke toko2 yang dikelolanya ataupun menjalankan loyalty program yang menarik bagi para toko / grosir.

Yuk Kulak dapat juga dimanfaatkan oleh para produsen untuk memperkuat distributor dalam melayani toko / grosir. Oleh sebab itu para Distributor dan Principal yang masih belum digitalisasi, mulai memikirkan untuk ditialisasi, sebab seperti yang pernah disampaikan oleh Rhenald Khasali dalam suatu artikelnya, peran middle man atau perantara akan habis jika tidak mengikuti perubahan era digital sekarang ini, semua akan serba langsung dan media digital akan memungkinkan hal itu terjadi.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas silahkan kontak kami di 081-252982900, atau email ke groedu@gmail.com. Kami siap membantu anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp