BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

STRATEGI PENJUALAN EFEKTIF UNTUK MENINGKATKAN BASIS KLIEN ANDA

Rencana penjualan dan pemasaran bukanlah strategi satu ukuran yang berlaku untuk semua, karena setiap perusahaan berbeda dalam hal klien dan operasinya. Oleh karenanya Anda perlu mendorong diri sendiri untuk membuat strategi penjualan yang sesuai dengan budaya kerja Anda dan berpegang pada nilai-nilai inti Anda.

Dengan demikian, ketika datang ke penjualan, pendekatan progresif yang Anda terapkan akan membawa dampak lebih positif untuk hubungan dengan pelanggan Anda. Seiring perkembangan selama bertahun-tahun, mengatasi taktik penjualan yang gagal telah membawa pada ide yang lebih besar dan lebih baik.
Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa tip penjualan yang telah terbukti mampu meningkatkan prosentase penjualan perusahaan. Anda bisa menyimaknya hingga akhir artikel.

1. Temukan Niche Anda
Sebelum Anda mulai menyusun saluran pemasaran dan menyusun strategi penjualan, penting bagi Anda untuk mengidentifikasi siapa pelanggan ideal Anda dan apa yang paling Anda sukai. Dengan mengidentifikasi industri tempat klien ideal Anda beroperasi, Anda tidak hanya dapat menargetkan klien tertentu secara langsung, tetapi juga mempelajari lebih banyak informasi tentang bidang mereka. Semakin banyak pengetahuan yang Anda peroleh, semakin besar peluang Anda untuk menarik lebih banyak bisnis dalam industri yang sama dan memiliki banyak wawasan untuk memberikan layanan yang relevan.

2. Mendidik Klien Sasaran Anda
Saat pengetahuan Anda tentang klien target dan industri mereka berkembang, berusahalah untuk memposisikan diri Anda sebagai pemimpin pemikiran. Anda dapat mencapai ini dengan menampilkan wawasan Anda dengan konten informatif dan instruktif.
Meskipun ini mungkin tampak seperti cara cepat untuk kehilangan klien potensial, dengan asumsi bahwa jika Anda memberikan seseorang informasi yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tugas sendiri, mereka akan melakukannya, ketahuilah ini tidak terjadi. Sebenarnya, audiens target Anda sudah memiliki akses ke informasi yang Anda berikan kepada mereka. Apa yang mereka cari adalah seseorang yang memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengambil informasi ini dan menggunakannya untuk berhasil menerapkan solusi.

3. Bersikaplah Transparan
Transparansi adalah komponen kunci untuk menarik dan mempertahankan klien. Di perusahaan kami, pertemuan penjualan yang kami lakukan dengan klien potensial biasanya merupakan panggilan eksplorasi di mana kami mengetahui lebih banyak tentang bisnis klien, kebutuhan mereka, dan mengapa mereka datang kepada kami.
Kami juga telah menetapkan proses yang memungkinkan kami mengidentifikasi layanan yang kami yakini akan paling menguntungkan klien. Klien sangat terlibat dalam menentukan harga khusus mereka berdasarkan layanan yang mereka pilih.
Klien pasti memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Tingkat transparansi ini secara akurat mewakili nilai-nilai kami dan segera membangun sejumlah kepercayaan antara kami dan klien potensial, yang biasanya membuat kami menutup penjualan.

4. Jaga Proses Anda Sederhana
Alat penjualan yang kami buat di perusahaan kami cukup sederhana sehingga banyak anggota tim kami dapat dengan mudah memberikan layanan dan mengartikulasikan biaya masing-masing kepada klien. Alat ini sangat berguna karena memungkinkan kami untuk memiliki fleksibilitas dan percaya diri untuk menyertakan anggota staf yang relevan pada panggilan penjualan meskipun mereka tidak memiliki pengalaman penjualan yang luas.
Selain itu kamu juga akan menggunakan jenis pertanyaan yang kami ajukan adalah pertanyaan yang akan langsung diketahui oleh pemiliknya atau dapat ditebak secara masuk akal. Mempertahankan tingkat akses dan fleksibilitas ini merupakan faktor lain yang membantu kami mendapatkan klien baru dan mendorong klien saat ini untuk meningkatkan jumlah layanan yang kami berikan kepada mereka.

Menyusun strategi penjualan yang sukses datang untuk mencari tahu apa yang berbicara kepada klien target Anda dan bagaimana cara terbaik untuk mewakili perusahaan Anda. Dari sana, menerapkan kiat di sini dapat membawa Anda selangkah lebih dekat untuk mendapatkan prospek yang lebih berkualitas dan meningkatkan retensi klien. Demikian jika Anda membutuhkan infromasi lebih detil perihal alat atau software accounting yang mampu meningkatkan penjualan Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp