BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

TIPS AMPUH UNTUK MENGDIVERSIFIKASI PENGHASILAN

Tidak dapat disangkal bahwa virus corona mengubah cara kita bekerja. Akibat COVID-19, bisnis kecil harus memikirkan kembali cara mereka terhubung dengan pelanggan. Dan dalam banyak kasus, memikirkan kembali cara mereka melakukan bisnis secara bersamaan. Tetapi iklim saat ini memang menawarkan kesempatan untuk melihat cara baru dan berbeda untuk mendorong pendapatan bagi bisnis Anda. Jika Anda tidak pernah berpikir untuk mendiversifikasi penghasilan Anda, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai.
Ini akan sangat bermanfaat, karena ketika Anda mendiversifikasi pendapatan, Anda mendapatkan kesempatan untuk menjadi kreatif dan menemukan cara baru dan berbeda untuk mendorong pendapatan dalam bisnis Anda. Dan semakin banyak aliran pendapatan yang mengalir ke bisnis Anda, semakin Anda terlindungi jika satu aliran pendapatan tidak lagi menguntungkan — yang melindungi bisnis Anda (dan keuangan Anda) secara keseluruhan. Anda sudah tahu bahwa mendiversifikasi pendapatan Anda itu penting. Tapi bagaimana tepatnya Anda melakukan itu?

1. BAWA PENJUALAN FISIK ANDA KE RUANG DIGITAL
Lokasi ritel fisik terpukul keras oleh virus corona. Kebanyakan orang tidak berbelanja barang yang tidak penting secara langsung. Inilah saat sempurna untuk memindahkan penjualan Anda ke ruang digital. Jika Anda belum menjual produk fisik Anda secara online, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjelajahi e-commerce. Gunakan platform marketplace untuk menyiapkan toko e-commerce Anda sendiri.

2. TAP KE DASAR KLIEN ANDA YANG ADA
Klien dan pelanggan Anda yang sudah ada sudah mendatangkan pendapatan ke dalam bisnis Anda saat mereka membeli produk dan layanan Anda. Tetapi mereka juga dapat menawarkan peluang lain untuk mendiversifikasi pendapatan Anda. Pikirkan cara klien atau pelanggan Anda yang ada agar dapat memberikan aliran pendapatan lain. Misalnya, pelanggan Anda mungkin terbiasa membeli produk Anda — tetapi mereka mungkin juga tertarik untuk melibatkan Anda untuk peluang konsultasi untuk mereka.

3. JANGAN TAKUT MENCOBA HAL-HAL BARU
Ketika Anda berpikir untuk mendiversifikasi pendapatan Anda, Anda mungkin memikirkan cara untuk memanfaatkan apa yang sudah Anda lakukan. Tapi jangan takut untuk berpikir out of the box. Anda tidak harus membatasi diri Anda pada apa yang menurut Anda keahlian utama Anda. Tapi cobalah sesuatu yang baru. Cobalah sesuatu yang berbeda. Ini mungkin menjadi jauh lebih baik dari aslinya. Jika ada keahlian yang Anda miliki — atau keahlian yang ingin Anda kembangkan — cobalah mengubahnya menjadi aliran pendapatan tambahan. Jadi, misalnya, mungkin Anda menjalankan sebuah restoran — tetapi Anda selalu memiliki bakat menulis. Cobalah menjelajahi beberapa pertunjukan menulis lepas dan lihat kemana perginya.
Intinya adalah, ketika Anda mendiversifikasi penghasilan Anda, Anda bisa menjadi beragam seperti yang Anda inginkan. Jadi jangan takut mencoba sesuatu yang baru.

4. POTONG BEBERAPA SLACK DIRI ANDA
Diversifikasi pendapatan Anda dan mengembangkan beberapa aliran pendapatan akan membutuhkan beberapa percobaan dan kesalahan. Beberapa hal akan bekerja dengan baik dan beberapa hal mungkin akan bekerja dengan kurang optimal, tapi ini tidak terlalu banyak. Itulah mengapa sangat penting untuk mengurangi waktu luang Anda.
Anda mungkin akan mengacaukan suatu tempat karena akan menjadi baru. Jika Anda membuat kesalahan, belajarlah darinya — lalu lanjutkan. Jangan memikirkannya atau menyalahkan diri sendiri. Mencoba hal baru bisa jadi sulit. Jadi, jika Anda mencoba mengembangkan aliran pendapatan baru untuk bisnis Anda, pastikan untuk mengurangi sedikit kelonggaran.

5. JAGA ALIRAN PENDAPATAN ANDA TETAP TERORGANISIR
Semakin beragam aliran pendapatan Anda, semakin banyak yang harus dikelola — dan semakin penting untuk tetap teratur. Anda harus sangat teratur dan efisien dengan waktu Anda dan memiliki sistem yang berfungsi untuk melacak tugas, acara, dan tenggat waktu Anda.
Pastikan Anda memiliki alat dan sistem yang tepat untuk mengelola beberapa aliran pendapatan Anda. Gunakan alat seperti Google Kalender dan Calendy untuk melacak tugas dan janji harian Anda. Semakin teratur Anda, semakin mudah mengelola beberapa aliran pendapatan — dan sebagai hasilnya, Anda akan semakin dapat mendiversifikasi pendapatan.

Diversifikasi penghasilan anda dan lindungi keuangan anda. Diversifikasi penghasilan Anda memiliki beragam manfaat. Ini menciptakan jaring pengaman finansial yang dapat membantu Anda dan kekuatan bisnis Anda melewati masa-masa sulit, membuka peluang baru, dan membantu Anda menjelajahi keterampilan dan bakat baru. Anda juga bisa menggunakan beberapa tools accounting untuk merampingkan pembukuan atau keuangan Anda. Jika Anda membutuhkan informasi software accounting silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda. Sekarang setelah Anda mengetahui strategi yang Anda perlukan untuk mulai membangun aliran pendapatan baru, apa yang harus Anda lakukan? Keluarlah dan ragamkan penghasilan Anda!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp