BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

TIPS MEMILIH JASA OUTSOURCHING YANG TEPAT

Baik itu pengusaha besar atau pengusaha kecil akan selalu mencari cara kreatif dalam mencapai lebih banyak tujuan bisnis mereka dengan lebih sedikit uang. Salah satu strategi yang dapat membantu anda menghemat waktu, uang, dan frustrasi ketika anda memulai dan membangun bisnis anda adalah melakukan outsourcing yang terampil, tetapi hemat biaya. Nah, dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa kiat sukses untuk memilih jasa outsourching yang tepat untuk anda.

Tentukan Lingkup Dan Jadwal Proyek Anda Dengan Jelas
Ini mungkin tampak jelas, tetapi setiap proyek outsourcing yang sukses selalu dimulai dengan pernyataan yang jelas tentang apa yang ingin anda capai. Tetapkan persyaratan proyek anda di muka. Penyedia layanan membutuhkan informasi yang akurat dan lengkap untuk memberi anda proposal yang realistis dan mengutip anda dengan harga yang wajar. Jelaskan secara spesifik tentang hasil yang anda harapkan dari vendor. Berikan vendor sebanyak mungkin informasi tentang apa yang anda butuhkan dan cara anda melakukan pekerjaan.

Evaluasi Penyedia Layanan
Saat anda mengevaluasi proposal dari penyedia layanan, jangan takut untuk bertanya. Sama seperti mempekerjakan karyawan penuh waktu, memilih vendor adalah pengalaman yang sangat subyektif. Periksa referensi mereka dan minta umpan balik dari klien lain yang telah menggunakan layanan mereka. Jika anda memiliki kekhawatiran tentang kemampuan spesifik vendor, sampaikan kekhawatiran anda. Jangan hanya merebusnya dan berharap yang terbaik.

Ketahui Detil Portofolio
Idealnya, penyedia layanan yang anda pilih akan memiliki pengalaman khusus dengan jenis proyek yang anda lakukan. Saya yakin anda tidak ingin menjadi “kelinci percobaan” seseorang. Ini sangat penting ketika melakukan outsourcing proyek-proyek teknis yang rumit seperti pengembangan perangkat lunak. Jika anda memerlukan rencana bisnis untuk membuka toko ritel, anda akan mendapatkan hasil terbaik jika konsultan yang anda sewa memiliki pengalaman yang dapat diverifikasi di sektor ritel.

Jangan Pilih Vendor Hanya Berdasarkan Harga
Meskipun mungkin menggoda, jangan pernah memilih vendor hanya berdasarkan harga. Pembeli berpengalaman yang telah mengalihdayakan banyak proyek dan mengevaluasi ratusan proposal hampir selalu merekomendasikan untuk membuang tawaran dengan harga tertinggi dan harga terendah. Pembeli melaporkan bahwa proyek mereka yang paling sukses adalah proyek di mana mereka merasa vendor menawarkan keseimbangan nilai dan kualitas hasil yang baik.

Mulai Dengan Proyek Kecil
Ketika terlibat dengan penyedia layanan untuk pertama kalinya, mulailah dengan proyek yang relatif kecil dan cakupannya sederhana. Ini akan memberi anda ide yang lebih baik tentang gaya dan kemampuan penyedia sebelum anda mempercayakan proyek “mission critical” kepada mereka.

Dengan memilih jasa outsourching anda dapat mengakses keahlian terbaik kapan pun anda membutuhkannya tanpa biaya tambahan untuk mempekerjakan staf penuh waktu. Dengan tetap fokus pada kompetensi inti anda dan mempekerjakan freelancer ahli untuk kebutuhan anda yang lain, anda juga dapat bersaing dengan kemampuan pengiriman organisasi yang lebih besar sambil mempertahankan independensi anda. Bagimana, apakah artikel ini membantu anda? Jika anda membutuhkan informasi lain dan lebih lengkap, atau membutuhkan JASA REKRUT TERKAIT STAFF ACCOUNTING, silahkan anda hubungi kami memalui email groedu@gmail.com, atau langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900/081-8521172.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp