BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

TREN PEMBIAYAAN USAHA KECIL DI TAHUN 2021

Terlepas dari masalah yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, ada alasan bagi usaha kecil untuk optimis menuju tahun 2021. Meski begitu, tidak berarti bisnis akan kembali normal bagi pemilik usaha kecil biasa. Jutaan perusahaan telah dirugikan selama pandemi, banyak yang terpaksa menutup pintu mereka selamanya. Tapi, mereka yang bertahan dan bertahan akan memiliki lebih banyak pilihan pembiayaan dari yang tersedia pada tahun 2020. Berikut ini beberapa tren pembiayaan atau keungan bisnis kecil di tahun 2021.

 

Penerbit Kartu Kredit Menaikkan Batas Kredit

Mengambil kartu kredit dan pinjaman untuk pemula. Segera setelah pandemi melanda, pemberi pinjaman dan perusahaan kartu kredit bereaksi dengan memangkas batas kredit dan memperlambat pinjaman. Itu membuat situasi yang buruk tidak dapat dipertahankan bagi banyak usaha kecil yang membutuhkan akses ke kredit agar operasi tetap berjalan.

Namun, saat meninggalkan tahun 2020, perusahaan kartu kredit lebih mampu mengukur risiko COVID-19 dan lebih nyaman memperpanjang kredit.

Kami mulai melihat lebih banyak penerbit kartu progresif menambah antrian lagi. Mitra penerbit kredit memberi tahu kami bahwa mereka memiliki rencana besar untuk tahun 2021 dan datang kepada kami untuk meminta bantuan mencari tahu kapan aman untuk meminjamkan dan menambah antrian lagi.

Namun, peningkatan kredit tidak tersedia secara menyeluruh. Jalur kredit meningkat untuk sektor-sektor yang tertahan selama pandemi termasuk e-commerce, perawatan kesehatan, konstruksi, dan layanan profesional.

 

Pemberi Pinjaman Terbuka untuk Bisnis

Bukan hanya penerbit kartu kredit bisnis yang dibuka untuk bisnis pada tahun 2021. Bank, serikat kredit, pemberi pinjaman online, dan fintech bersedia dan mampu memberikan uang tunai kepada pemilik usaha kecil.

Tentu, ada lebih banyak batasan di industri tertentu dan standar penjaminan yang lebih ketat untuk pinjaman usaha kecil, tetapi pemberi pinjaman memiliki keinginan untuk meminjamkan, katanya. Pinjaman yang berhasil dengan baik di Lendio termasuk arus kas, didukung aset, dan pinjaman Administrasi Bisnis Kecil mencatat eksekutif.

Dengan meningkatnya likuiditas, lebih banyak pemberi pinjaman akan melayani usaha kecil. Itu berarti pinjaman akan murah bagi pemilik bisnis dengan nilai kredit yang baik. Bank dan serikat kredit akan memainkan peran mereka dalam pinjaman bisnis juga, tetapi pemberi pinjaman alternatif dan fintech diharapkan menjadi penerbit utama pinjaman pada tahun 2021. Lagi pula, investor tidak mendapatkan banyak hasil di luar pasar saham dan dengan lebih sedikit COVID- 19 ketidakpastian mereka bersedia meminjamkan uang mereka sebagai gantinya.

 

 

Teknologi Memainkan Peran Utama dalam Mengelola Keuangan

Jika pemilik bisnis mempelajari sesuatu selama pandemi, itu adalah kebutuhan untuk berputar dan beradaptasi hampir secara real-time dengan permintaan dan kebutuhan pelanggan. Ketika kota-kota di seluruh negeri ditutup pada hari-hari awal pandemi, pengecer fisik tidak punya pilihan selain memindahkan bisnis online.

Teknologi yang memungkinkan mereka melakukannya dengan mudah akan terus memainkan peran utama dalam operasi pada tahun 2021. Ini termasuk perangkat lunak berbasis cloud yang membantu bisnis meluncurkan situs e-niaga, menerapkan pemesanan layanan mandiri, dan menerima pembayaran online dan tanpa kontak. Itulah yang terjadi selama pandemi dengan prosesor kartu kredit, penyedia POS, dan operator platform e-niaga semuanya diminati. Tren itu akan terus berlanjut pada tahun 2021.

Dari kecerdasan buatan yang memprediksi kapan faktur akan dibayar ke sistem POS yang melacak dan secara otomatis menyusun ulang inventaris, pemilik bisnis akan terus memiliki akses ke perangkat lunak berbiaya rendah yang menyederhanakan operasi dan meningkatkan laba. Pandemi telah menciptakan kantong peluang baru dan mempercepat model bisnis tradisional yang merangkul teknologi baru.

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top
Selamat datang di Groedu software konsultasi
Send via WhatsApp